Semua orang tentu setuju bahwa kulit wajah merupakan elemen terpenting dalam sebuah penampilan diri kita sebagai manusia. Sehingga tak heran banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk merawat kulit wajah, baik itu perawatan di salon salon kecantikan, membeli skin care dan lain sebagainya. Namun, harga skin care yang makin mahal, tentu membuat kita berpikir ulang, apa iya, mau membeli skin care yang mahal terus-terusan? Dari sinilah banyak orang yang mulai tertarik untuk melakukan perawatan wajah alami. Kamu sama sekali tidak salah, karena faktanya, perawatan wajah menggunakan bahan bahan alami juga tidak kalah ampuh dari perawatan memakai skin care.

Kulit wajah memang terkenal sebagai kulit bagian tubuh yang paling sensitif, tak heran ada banyak sekali gangguan kerusakan yang menyerang pada kulit wajah dari mulai jerawat, noda hitam atau flek hitam, kulit wajah yang kasar dan belang dan masih banyak lagi. Langsung saja simak ulasan di bawah ini untuk kamu yang tertarik melakukan perawatan wajah alami tanpa harus memakai skin care yang harganya mahal.

1. Krim Anti Aging Bisa Pakai Teh, Cocok Untuk Perawatan Kulit Wajahmu

teh untuk krim anti aging

teh untuk krim anti aging via https://www.ahlikosmetik.top

Teh ternyata dapat digunakan untuk merawat kulit wajah kamu, lho. Ya, teh yang didiamkan selama semalaman akan dapat merawat kulit kamu sehingga terhindar dari sifat anti aging pada kulit. Bukan hanya itu saja, teh yang didiamkan semalaman juga mampu membuat kulit wajahmu tampak menjadi lebih segar. Siapkanlah secangkir teh tawar kental dan diamkan semalaman, lalu oleskanlah ke bagian kulit wajah pada pagi hari, lalu bilas dengan air biasa.

2. Kulit Wajah Terkenal Flek? Pakai Saja Mentimun dan Bengkoang

masker wajah alami mentimun dan bengkoang

masker wajah alami mentimun dan bengkoang via http://google.com

Advertisement

Hampir semua produk perawatan wajah atau skin care pasti mengandung bahan alami dari bengkoang. Bengkoang memang terkenal sebagai bahan yang sangat bagus untuk keperluan perawatan wajah. Kamu pun sangat bisa untuk merawat kulit wajah kamu secara alami dengan menggunakan bengkoang dan membuat ramuanya sendiri, sehingga tak perlu beli skin care lagi.

Selain bengkoang, mentimun juga bagus dan rekomended untuk dijadikan sebagai masker wajah alami yang bisa kamu gunakan setiap saat untuk merawat wajah. Cara penggunannya pun terbilang simpel, kamu hanya perlu mengoleskan masker wajah bengkoang atau mentimun yang sudah dihaluskan dengan blender dan diamkan selama 15 menit pada wajah. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya menggunakan air es atau air dingin agar hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk selalu memilih buah yang masih segar agar tidak mengalami iritasi ya.

3. Angkat Sel Kulit Mati dengan Jeruk Nipis, Sekarang Kamu Tak Perlu Peeling Lagi.

mengangkat sel kulit mati dengan jeruk nipis

mengangkat sel kulit mati dengan jeruk nipis via http://google.com

Sebagian masalah kulit wajah seperti jerawat, bekas luka atupun flek hitam, ternyata juga dipengaruhi oleh sel-sel kulit yang sudah mati, sehingga akan mengganggu kesehatan kulit wajah kamu. Maka dari itu, kamu perlu menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut yakni dengan cara memakai jeruk nipis. Irisan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat sel sel kulit mati. Kamu cukup mengoleskan irisan jeruk nipis ke wajah dan tunggu sampai mengering. Sgar maksimal, bilaslah kulit wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan diakhiri dengan membasuh dengan air dingin untuk membuat pori-pori wajah tertutup kembali.

4. Minyak Zaitun Bisa Menjadi Alternatif Pelembab Wajah

minyak zaitun untuk pelembab kulit

minyak zaitun untuk pelembab kulit via http://hipwee.com

Advertisement

Bagi sebagian orang, pelembab adalah sesuatu yang sangat penting untuk perawatan wajah alami. Hal ini dikarenakan pelembab dapat mencegah kulit wajah mengalami gangguan seperti misanya kulit kering, berminyak dan masih banyak lagi. Minyak zaitun dapat melembutkan serta membersihkan kulit wajah dari kotoan yang ada.

5. Kamu Bisa Menghilangkan Noda Membandel di Wajah dengan Madu

hilangkan noda wajah dengan madu

hilangkan noda wajah dengan madu via http://google.com

Madu, selain bagus untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit, ternyata juga sangat efektif untuk perawatan wajah alami. Madu bahkan biasa digunakan sebagai obat jerawat dan untuk menghilangkan bekas noda di wajah. Kamu bisa gunakan madu juga, siapkanlah madu dan putih telur dan campur serta aduk keduanya sampai merawat. Oleskanlah ke bagian kulit wajah secara menyeluruh. Setelah itu diamkan beberapa waktu dan bilas menggunakan air hangat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya