Pantai Indrayanti

Ketika kalian ingin mendatangi wisata di Jogja pasti tidak lepas dari benak kalian seputar pantai, goa, atau wisata air lainnya. Namun budaya di sini juga tiada duanya. Seperti Museum raksasa yang terjaga hingga saat ini. Ada banyak bangunan yang memiliki nilai sejarah penting. Sebut saja keraton maupun bangunan benteng. Sampai saat ini pengunjung dapat melihatnya. Tapi jika kamu ingin suasana baru, dapat mencoba mengunjungi pantai di Jogja. Pilihannya banyak sekali dan masing-masing memiliki karakteristik masing-masing.

Coba ke Gunung Kidul, kamu dapat mengunjungi Pantai Indrayanti. Destinasi yang satu ini memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pasir putih bersih. Ombak bergulungan dengan serasi beriringan angina pantai yang membawa aroma samudera. Lokasinya berada di Dusun Ngasem, desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul.

Taman Merapi (Merapi Park)

Taman Merapi adalah salah satu kunjungan paling keren di Jogja di tahun 2019 ini untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Seperti namanya, lokasi Taman Merapi tidak jauh dari Gunung Merapi. Tepatnya berada di Jalan Kaliurang KM 22, Banteng. Hargibinangun, Pakem, Kabupaten Sleman. Di sini pengunjung dapat bersantai sambal melihat berbagai jenis bangunan mini.

Ada kincir angin khas Belanda danĀ ikon dunia lainnya. Keberadaan berbagai jenis tanaman dan bunga-bunga indah membuat perjalanan Jogja semakin tak terlupakan. Selain itu, sekitarnya adalah pepohonan yang rindang dan menawan. Udara di sini cukup sejuk dan merusak mata. Harga tiket masuk situs wisata ini sekitar Rp.15.000,-. Sedangkan biaya parkirnya Rp.2.000,-. Taman Merapi memiliki area yang luas. Dengan fasilitas yang cukup lengkap. Sudah ada tempat-tempat santai yang dikelilingi oleh taman bunga yang penuh warna dan tersuci.

1. Benteng Vredeburg Yogyakarta

Benteng Vredeburg Yogyakarta

Benteng Vredeburg Yogyakarta via http://google.com

Advertisement

Tempat wisata lain di Jogja dekat Malioboro. Benteng Vredeburg juga terletak di Jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung. Benteng yang kini telah menjadi museum yang berisi diorama tentang sejarah Indonesia ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menambah wawasan tentang sejarah Indonesia.

Pada waktu-waktu tertentu benteng ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengadakan beberapa festival budaya. Jika Anda hanya ingin bersantai sambil menikmati suasana di benteng Belanda ini, maka kunjungi kafe yang menyajikan makanan khas Belanda di dalam benteng, yang disebut Indische Koffie.

2. Mengenang Budaya Keraton Jogjakarta

keraton jogjakarta

keraton jogjakarta via http://google.com

Destinasi lain di Jogja yang begitu populer adalah Keraton Jogja, yang menghadirkan berbagai saksi bisu tentang kehidupan kerja masa lalu. Bahkan hari ini, istana Sultan adalah tempat tinggal Sultan dan keluarganya. Karena juga berfungsi sebagai tempat wisata, ada beberapa tempat yang dilarang Anda kunjungi. Lokasi berada di Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Jogjakarta.

3. Jajan di Malioboro

Malioboro

Malioboro via http://google.com

Advertisement

Maliboro adalah daerah yang sangat populer di Jogja. Tur ini adalah salah satu ikon Jogja, baik untuk wisatawan lokal maupun internasional. Jalan-jalan di sekitar area menawarkan berbagai barang, mulai dari pernak-pernik khas Jogja, aksesoris, pakaian, dan bahkan makanan. Satu lagi, pada malam hari, Teman Traveler dapat menyaksikan atraksi musik jalanan yang menyenangkan.

4. Pesona Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan via http://google.com

Jika Magelang memiliki Borobudur, yang sangat populer, Jogja memiliki Candi Prambanan. Kuil ini juga terkenal di Indonesia dan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Lokasi berada di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Jogja. Tur Jogja ini benar-benar sangat menarik, tidak mengherankan bahwa banyak wisatawan lokal dan asing berkunjung ketika musim liburan tiba.

5. Wisata Air (Bay Jogja)

Jogja Bay

Jogja Bay via http://google.com

Jika Anda tidak terlalu tertarik dengan wisata alam, Teman Traveler dapat mengunjungi Jogja Bay, yang menawarkan berbagai permainan. Taman air Teluk Jogja ini terletak di Stadion Jl. Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Cocok untuk tujuan wisata keluarga yang merencanakan liburan ke Jogja. Ini adalah taman air terbesar di Indonesia yang memiliki luas 7,7 hektar, dengan rincian 5 hektar area utama dan 2,7 hektar area hijau dan parkir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya