Selepas SMA, banyak dari kita yang memutuskan untuk meninggalkan sejenak tanah kelahiran ke kota lain. Entah bersekolah atau bekerja, kalian yang terbiasa dibantu oleh ibu untuk menyiapkan keperluan dan mengatasi persoalan kamu. Seketika berubah dari anak rumahan menjadi anak rantau. Mulai membiasakan diri untuk beres-beres kamar sendiri, pergi dan pulang tanpa jemputan.

Well, that's a great part on your life. Kebiasaan tersebut memang sulit bagi kamu, tapi bagi kamu, anak rantau. Tak mengelak, jika jauh dari rumah itu berarti kamu memiliki "kebebasan". Tak ada jam malam, bebas keluar kapanpun dan bersama siapapun. That's true?

Jauh dari rumah memang sulit, namun sangking asyiknya belajar mandiri dan menikmati "kebebasan" sampai akhirnya kamu melewatkan jadwal pulang kampungmu. Weekend mu banyak dihabiskan dengan kegiatan kuliah, menyelesaikan tugas kuliah, mengambil lembur, membersihkan kamar, atau jalan dengan teman-teman mu.

Kini, tanpa kamu sadari kamu telah menjadi seorang anak yang selalu dirindukan kedatangannya dirumah.Tahukah kamu, ditengah euforia menjadi anak rantau, ibumu dirumah merindukan ini.

1. Sereceh Apapun Cerita Kamu. Ibu Pasti Senang Mendengarnya

remaja dan ibu saling curhat

remaja dan ibu saling curhat via https://tintrinprameswati.files.wordpress.com

Ketika masih dirumah, entah sering atau tidak, sadar atau tanpa sadar. Kamu melibatkan ibumu pada kisah persahabatan, cinta dan pilihan yang harus kamu tentukan. Sebanyak apapun persoalan yang sedang dihadapi ibumu, beliau tidak akan keberatan sama sekali untuk membantu persoalanmu juga.

Advertisement

Sesibuk apapun kamu menikmati tanah rantaumu, setidaknya kamu ada waktu untuk bercerita. Kalau weekend tidak bisa pulang setidaknya masih ada handphone untuk berbagi cerita dan menunjukkan ekspresi wajah.

2. Lahapnya Kamu Memakan Masakan Ibumu

food vlogger

food vlogger via http://i.dailymail.co.uk

Diluar boleh saja tersaji menu makanan baru dan hits tapi yakin nggak ada yang nandingin masakan ibumu, bener nggak? Selelah apapun ibumu, dia pasti menyempatkan untuk membuat makanan kamu. Terlebih saat menerima kabar dari kamu yang akan pulang. Ibu kamu dirumah langsung bergegas memasak makanan kesukaan mu. Melihat kamu pulang kerumah dan melahap makanan kesukaanmu dengan senang, tentu moment yang dirindukan ibumu pada anaknya yang sedang merantau.

3. Pelukan Hangat dari Kamu. Masak Sahabatmu Saja yang Dipeluk.

pelukan ibu

pelukan ibu via http://4.bp.blogspot.com

Jadi.. Kapan terakhir kamu memeluk ibumu? Dulu, sewaktu kecil kamu tak melewatkan harimu tanpa pelukan ibumu. Kini kamu sudah beranjak dewasa, jauh dari rumah pula. Tak ingin memeluk ibumu?

Advertisement

Pelukan bisa menenangkan hati dan membahagiakan. Kamu seringkan memeluk sahabat-sahabatmu ditanah rantau, bukan? Lalu ibumu kapan? Beliau sudah rindu tuh.

4. Ucapan Manis dari Anaknya yang Telah Beranjak Dewasa

mama dan anak remajanya

mama dan anak remajanya via http://www.pendidikankarakter.com

Kamu yang dulu, seringkali mengucapkan kata cinta, terimakasih, atau bahkan membacakan puisi untuk ibumu. Tapi sayangnya, setelah beranjak dewasa kamu kehilangan kata-kata romantis buat ibumu. Kamu yang dulu masih kecil sering membuat ibumu tersipu malu ketika kamu menari, mengembangkan rokmu dan mengucapkan cintamu kepada beliau. Pulang dengan kondisi baju kotor dan memegang mahkota bunga buatanmu.

Beranjak dewasa ini, nggak ada salahnya kan mengucapkan kata romantis untuk ibumu? Atau sekedar berucap "terima kasih ibu"

5. Ibumu Rindu Jalan-Jalan Sama Kamu Loh

syahrini dan ibunya

syahrini dan ibunya via http://www.cumicumi.com

Hidup jauh dari rumah, membuat kamu lebih sering ketemu teman-teman kamu. Seharian penuh kamu luangkan waktu untuk mereka, di kampus, tempat kerja bahkan saat pulang menyempatkan diri ke mall. Jalan-jalan dan ketawa bersama mereka.

Kamu yang sekarang jauh dari rumah, ibumu merindukan kamu pulang dan mengajak beliau untuk jalan-jalan. Kedekatan dan kemesraan kalian pasti akan tumbuh dan semakin erat lagi.

Weekend ini pulang kerumah aja yuk, nyamperin Bunda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya