Jaman sekarang siapa sih yang nggak suka foto OOTD? Apalagi kalau dapet kesempatan liburan ke tempat yang punya banyak spot foto keren buat OOTD. Sayang banget deh pokoknya kalau udah liburan jauh-jauh tapi nggak punya stock foto OOTD yang banyak. Sebenarnya punya foto OOTD yang lumayan banyak pas liburan itu gampang-gampang susah. Karena kamu memang harus membawa baju seperlunya aja, tapi harus tetap on point biar style kamu selalu kece pas mau foto OOTD.

 Well, kalau kamu suka banget travelling dan koleksi foto OOTD kece tapi ngga mau jadi super ribet, ini dia beberapa tipsnya! 

1. No heels!

Jangan pernah bawa heels atau sepatu ber-hak demi foto yang cantik saat liburan, karena itu cuma bakalan bikin kamu makin repot harus bawa sepatu cadangan. Lebih baik bawa 1-2 flat shoes, sneakers atau sandals yang bisa match sama semua outfit yang bakal kamu pakai selama liburan. It’s okay kalau kamu selalu pakai sepatu yang sama buat OOTD saat liburan, because you’re on holiday! 

2. Pakai tas ransel

Pakai tas ransel

Pakai tas ransel via https://www.instagram.com

Advertisement

Peralatan tempur buat foto, makeup buat touch up, dan baju cadangan, plus barang-barang lain yang pasti wajib dibawa pas liburan itu nggak sedikit. Daripada ribet bawa tas 2, lebih baik langsung pakai backpack yang super cute and match with your outfit saat liburan. Selain praktis dan muat buat bawa banyak barang, tas ransel selalu jadi pilihan yang tepat buat bikin liburan kamu tetap kece tanpa ribet.

3. Bawa baju cadangan di tas

Baju cadangan

Baju cadangan via https://www.deniathly.com

Ini penting! Karena waktu liburan dalam sehari biasanya kita bakal mengunjungi lebih dari 1 tempat wisata. Membawa baju cadangan bisa bikin stock foto OOTD kamu semakin bervariasi. Buat yang berhijab, membawa outer atau hijab dengan warna atau motif yang berbeda juga ngebantu banget lho!

4. Jenis baju apa yang dibawa?

Nah, karena bakal selalu bawa baju cadangan dan biar bisa punya banyak stok baju, kamu harus memperhatikan jenis baju seperti apa yang kamu bawa saat travelling. Sebaiknya bawa baju dengan bahan yang gampang dilipat dan ngga mudah kusut saat dibawa. Karena nggak mungkin kan kalau harus bawa setrikaan? Hehehe

5. Accessories will help you!

Advertisement

Bawa berbagai macam aksesoris yang cocok dengan style kamu saat liburan juga bisa banget membantu kamu tetap stylish because you have a statement items. Aksesoris ini bisa berupa kacamata, topi, bandana, anting, dan masih banyak lagi.  Inget! Aksesoris yang kamu bawa ini juga bisa ngebantu kamu saat mau foto OOTD biar ngga mati gaya!

Well, special notes buat kamu yang travelling ke tempat yang dingin dan harus membawa outfit yang super tebal. Usahakan buat hanya membawa 1 outer super tebal saja dan pakai berlapis-lapis pakaian di dalamnya. Kamu bisa melepaskan lapisan pakaian yang kamu pakai saat mau OOTD tanpa perlu membawa baju di dalam tas kamu!

Kalau sudah tau tips biar bisa selalu tampil stylish saat liburan, kamu tinggal menyesuaikan style kamu dengan outfit yang harus kamu bawa deh!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya