Era milenials seperti sekarang, banyak sekali startup yang bermunculan, ada yang bertahan dan terus memberikan gebrakan, ada pula yang hanya mampir sebentar, lalu tidak ada kabar. Bisnis startup sendiri tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga berorientasi sosial atau menjawab permasalahan yang ada saat ini. Dari banyaknya startup yang ada saat ini, 8 startup ini mungkin bisa memberimu inspirasi dan membuat start-up keren lainnya.

1. Jojonomic ; Startup yang mengajakmu mengelola keuangan pribadi jadi lebih menyenangkan

Banyak dari kita yang sering mengeluhkan tentang cepatnya uang yang datang dan pergi. Setelah gajian kadang kita terlena untuk banyak menghabiskan uang gajian kita dan tiba-tiba terkaget dengan uang di dompet yang tinggal foto Pangeran Pattimura. Jika kamu mengalami hal itu, mungkin aplikasi ini akan sangat membantumu dalam mengatur keuangan. Kamu bisa menambahkan pemasukan dan pengeluaran disertai keterangan foto agar kamu juga benar-benar bertanggung jawab dengan apa yang kamu keluarkan.

2. Travelio & Hellolio ; Sekarang kamu bisa booking hotel sambil melakukan penawaran sesuai budget yang kamu inginkan

Travelio via http://phinemo.com

Advertisement

Bagi kalian yang suka berpetualang, hotel atau penginapan merupakan komponen yang penting dan harus terpenuhi agar petualanganmu makin menarik. Lewat 2 aplikasi ini kamu dapat booking lebih dari 6000 hotel di seluruh Indonesia. Cuma itu? eits, kalian juga bisa chat lewat aplikasi ini dan booking sesuai budget. Cara pemesanan lewat aplikasi ini sangat mudah, masuk ke aplikasinya tinggal tekan chat dan tim customer service akan membantu pelanggan melakukan pemesanan hotel, termasuk memberikan rekomendasi hotel yang dibutuhkan pas dengan budget yang kita mau.

3. Yolo ; Wujudkan belanja penuh impian dari info diskon yang bertebaran

Aplikasi YOLO via http://marketeers.com

Sering kecewa dengan diskon yang sudah kadaluarsa atau telat pemakaiannya ? atau baru tau kalau ada diskon hari itu ? dengan aplikasi YOLO ini kita akan dibawa pada pengalaman di mana kita akan mendapatkan promosi secara update dari merchant-merchant yang sudah tergabung dalam aplikasi ini. Jadi kita tidak usah khawatir akan telat tau promosi, karena aplikasi ini membawa misi agar peggunanya bisa belanja lebih hemat dan lebih pintar.

4. Go-jek ; Membuat hidupmu jadi lebih mudah tapi tetap murah

Siapa yang nggak tau aplikasi fenomenal ini, aplikasi yang seolah mengangkat drajat ojek ini menjadi sebuah transportasi yang tidak lagi dipandang sebagai transportasi kelas bawah. Berawal dari permasalahan bagaimana masyarakat kota bisa bermobilisasi dengan lancar dan terbebas dari macet aplikasi ini akhirnya memnfaatkan kendaraan roda dua sebagai transportasi yang paling bisa menembus kemacetan.

5. Kudo ; Beli barang Online dengan strategi Offline

Kios Untuk Dagang Online via http://2.bp.blogspot.com

Advertisement

Beli barang di toko online atau merchant-merchant online sering mengharuskan kita untuk memiliki ATM atau kartu kredit sebagai alat pembayarannya. Namun, banyak dari kita tidak memiliki 2 alat tersabut dan lebih suka membeli secara tunai atau bertemu langsung antara penjual dan pembeli. Berawal dari ide sederhana tersebut, Kudo hadir untuk menjembatani konsumen yang ingin berbelanja online namun tetap bisa membayar tunai lewat jaringan agennya

6. Kitabisa ; Patungan Online untuk gerakan sosial

Kitabisa.com via https://blog.kitabisa.com

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang gotong–royong dan memiliki kolektivitas tinggi. Rasa kekeluargaan bangsa Indonesia yang sangat tinggi inilah yang megawali ide pembuatan startup ini. Mengusung konsep sociopreneur, situs ini akan memberikan charge sekian persen setelah donasi terkumpul.

7. Ruang Guru : Belajar khusus privat via online

Ruangguru.com via https://ruangguru.com

Adalah startup yag bergerak di bidang pendidikan, untuk kamu yang ingin belajar berbagai macam keahlian tapi nggak tahu dimana harus mencari mentor. Sistem belajarnyapun sangat fleksibel, karena ini bersifar kursus private dan online, jadi kamu bisa mengatur waktu belajar kapan saja dan dimana saja sesuai kebutuhan kamu dan kesediaan mentor. Jadi tanpa teman-teman kamu tahu, tiba-tiba kamu ahli matematika, musik, seni, dll. 😀

8. Kamu mau buat startupmu sendiri? Yuk, ekspresikan dirimu di sini!

7 startup di atas tentu membirkanmu inspirasi, jadi punya ide bikin startup sendiri?

Kini, giliran kamu untuk menciptakan perubahan melalui startup yang ingin kamu buat. Caranya? gabung bersama #1000StartupDigital menciptakan solusi digital untuk berbagai masalah di sekitarmu! Yuk, daftar sekarang di http://reg.1000startupdigital.id . Percayalah karena perubahan besar itu dimulai dari ide kecil yang kita mulai dan terus dilakukan terus menerus.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya