Bagi kamu yang pernah ngalamin hal serupa, jangan sesekali nyalahin mantan pacar dulu. Siapa tahu letak kesalahannya ada di diri kamu. Buat yang mau belajar menjalin hubungan yang awet seawet formalin cobain aja dulu step by step dibawah ini. Kuy !!

 

1. Tanamkan Komitmen Sejak Awal Menjalin Hubungan.

Dari awal pacaran, langsung tanya aja tujuan hubungan ini seperti apa. Apa hanya sekedar naksir secara fisik atau memang karna sudah cocok dengan karakter satu sama lain dan ingin membawa hubungan ke arah yang lebih serius ?

2. Tidak Hanya Wanita Yang Ingin Dimengerti

Aku juga sebel, tapi yaudahlah via http://3.bp.blogspot.com

Setelah kalian berkomitmen dengan tujuan hubungan kalian, cobalah wahai kaum wanita. Turunkan egomu, jangan beranggapan bahwa wanita saja yang harus dimengerti. Lelaki pun ingin dimengerti oleh pasangan. Hanya saja kaum lelaki malas untuk ngoceh dan ngomel seperti kebanyakan wanita. Cobalah untuk menurunkan ego, dan bicarakan tanpa ngambek. "Tapi susah, namanya juga cewek kan wajar" Ya pantas saja hubungan ndak pernah awet.

3. Stop Pakai Kode, Lelaki Manusia Biasa Bukan Pemecah Kode Rahasia.

Advertisement

Kalau ada keinginan atau hal yang kurang cocok, jangan ngambek lalu pake kata-kata dengan unsur "kode keras". Upload foto barang lalu menulis caption dengan hastag #KodeKeras. Tweet Quote dengan hastag #GakPeka #KurangPeka #Kebangetan. Jika kamu sering melakukan hal ini, cobalah untuk berhenti melakukannya. Karna kaum lelaki tidak akan pernah mengerti jika wanita tidak pernah berbicara. Cobalah untuk berbicara baik-baik, dan sertakan alasannya.

4. Romantis Bukan Tolak Ukur Kelanggengan Hubungan

Bahagiaku Bersamau via http://3.bp.blogspot.com

"Gimana betah, orang dianya aja gak ada romantis"Sebel iiihhh, gak pernah dikasih bunga" "Kesel deh, gak pernah dikasih surprise"-romantisnya". Pernah nggak kalian kaum wanita berpikiran seperti ini? Jika pernah, merenunglah sejenak. Mungkin kekasih kamu bukan tipe pria romantis. Jangan terlalu mengandai-andai punya kekasih yang romantisnya seperti Glenn Alinskie.

Karna Tuhan menciptakan lelaki di dunia ini tidak sama seperti Glenn Alinskie semua. Berhentilah stalking foto di Instagram dengan hashtag #RelatiaonshipGoals nanti kalau baper, dan menuntut ini itu. Merenunglah, disaat dia ada saat kamu kesusahan. Dia siap sedia saat kamu sakit. Dia sabar saat kamu marah. Karena lelaki punya cara sendiri untuk mencintai pasangannya.

5. Jalani Aja Dulu

Jalanin aja sambil jalan via http://media-cache-ec0.pinimg.com

Advertisement

Nah, kalau kamu sudah bisa melakukan semua yang diatas tadi. Bisa dong, sekarang ngejalanin hubungan ini dengan santai. Hubungan yang saling mengabaikan ego, gak menuntut romantis ala ala seleb instagram, dan kalau semua keinginan dibicarakan dengan baik baik tanpa ada kode. Pasti hubungan kamu bisa bertahan. Dan siapa tahu jika dia jodohmu dari Tuhan, segera mungkin kalian meresmikan hubungan kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya