Salam sis...

Aku mau sedikit sharing nih, cara ber-make up yang cocok buat kamu para pemula yang belum mempunyai banyak alat make up dan tentunya bisa banget disesuaikan dengan kantong kamu. Disamping itu, kemampuan ber-make up juga harus diasah sejak dini lho!. So, meskipun banyak kekurangan, cewek jaman now harus tetap tampil cantik & fresh dimanapun kalian berada mulai dari sekarang.

Langsung simak saja, check this out.

1. Persiapkan alat make up yang kamu punya

Alat Make Up via http://rocketmail.com

Alat make up yang harus dimiliki bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Begitujuga untuk warna disesuaikan dengan selera. Kalau aku sendiri biasanya pakai alat make up yang super simple seperti gambar diatas yaitu BB Cream, compact powder, pensil alis, eyeshadow dan lipstick atau lip ice. Kalau dikalkulasi budget yang aku keluarin untuk semua alat diatas sekitar 100-150 ribu.

2. Oleskan BB Cream pada wajah yang bersih

Oles BB Cream via http://rocketmail.com

Advertisement

Selanjutnya yaitu mengoleskan BB Cream pada wajah yang sudah dibersihkan. Mengapa memakai BB Cream bukan Foundation? Karena untuk make up sehari-hari BB Cream lebih ringan dan mudah diserap kulit sedangkan foundation lebih cocok untuk acara pesta agar make up menempel lebih tahan lama di kulit.

3. Aplikasikan compact powder pada wajah, bentuk eyeline dan rapikan alis

Make Up Wajah dan Mata via http://rocketmail.com

Ratakan compact powder. Lalu rapikan alis secukupnya dan gambar eyeline pada ujung kelopak mata secara perlahan. Untuk eyeliner bisa menggunakan pensil ataupun yang bentuk cair.

Kalau aku jarang pake eyeliner untuk sehari-hari kalau lagi butuh banget aku bikin eyeline pakai pensil alis juga (hehehe 2 in 1. Tapi jangan ditiru ya soalnya tekstur pensil alis lebih keras daripada eyeliner. Jadi, pakai eyeliner jauh lebih baik).

4. Sapukan eyeshadow warna coklat pada kelopak mata, warna pink pada pipi dan gunakan lipstick

Finishing via http://rocketmail.com

Advertisement

Next, pakai eyeshadow warna natural untuk daily make up dan oleskan warna pink di bagian tulang pipi sebagai blush on. Dan terakhir, pakai lipstik atau lip ice sesuai selera. Kalau aku sih lebih suka pakai lipstick yang glossy ataupun pakai lip ice karena keduanya lebih lembap di bibir daripada lipstick yang matte.

5. Selesai

Hasil Akhir via http://rocketmail.com

Oke, sedikit yang bisa aku bagi kali ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Salam.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya