Lakukan Tips Ini Jika Kamu Berniat Berhenti Merokok

Kabarnya awal tahun depan harga rokok naik ya? Yakin masih tetap mau merokok bosque?

 

 

Merokok merupakan kebiasaan yang dianggap buruk oleh kebanyakan orang. Bahaya merokok itu sendiri sudah ditulis pada setiap bungkusan rokok. Namun, kenapa masih banyak orang-orang yang merokok? padahal merokok itu tidak ada untungnya, malah merugikan perokok dalam segi keuangan. 

Dari sekian banyak perokok, saya yakin di antara mereka sebenarnya sudah ada yang mencoba untuk berhenti merokok. Apalagi baru-baru ini pemerintah sudah mengeluarkan kebijkan tentang kenaikan tarif harga rokok yang akan berlaku  di awal tahun depan. Tentu dengan kebijakan ini akan membuat para perokok berfikir berkali-kali untuk tetap merokok. Mengingat sekarang saja harga rokok sudah mahal, apalagi kalau dinaikan lagi.

Kalau sudah kebiasaan merokok memang sulit untuk menghentikannya. Akan tetapi, sulit bukan berarti tidak bisa ya guys! Coba aja beberapa tips ini, manatau mempan.

 

 

1. Berhenti melakukan kebiasaan merokok setelah makan

Photo by rawpixel.com from Pexels

Photo by rawpixel.com from Pexels via https://www.pexels.com

Merokok setelah makan menjadi suatu kebiasaan oleh kebanyakan perokok. Rokok setelah makan memang terasa enak. Bahkan dari kebiasaan ini lah orang-orang menjadi perokok berat.

Nah biasanya ni ya, dari mana kita memulai suatu kebiasaan dari situlah cara yang tepat untuk menghentikannya. Coba aja deh, berhenti melakukan kebiasaan merokok setelah makan! 

 

Tidak merokok setelah makan, mungkin agak berat bagi perokok lantaran tidak terbiasa. Akan tetapi, percalah! setelah Anda berhenti melakukan kebiasaan merokok setelah makan, rokok itu akan terasa pait ketika Anda mencoba merokok lagi. Kalau rokok sudah terasa pait, pasti perokok tidak akan suka lagi dengan rokok.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini