Berlibur keluar kota adalah salah satu cara menghilangkan penat yang cukup ampuh. Dengan keluar kota kita bisa mendapatkan suasana baru dan juga bisa mendapatkan banyak isnpirasi baru di tempat yang baru juga. Nah, sebelum memutuskan untuk keluar kota, banyak hal yang harus dipersiapkan demi liburan yang aman dan nyaman. Salah satu hal yang paling penting adalah hotel atau tempat penginapan.

Hotel ini menjadi penting karena di luar kota kita tetap juga butuh tempat untuk beristirahat dengan nyaman setelah capek berpetualang. Yuk ah simak hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih hotel agar liburanmu makin berkualitas!

1. Lokasi hotel

Holiday Inn Bandung

Holiday Inn Bandung via http://holidayinnpasteur.com

Pilihlah lokasi hotel yang dekat dengan atraksi utama yang ingin Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan akses apabila mengandalkan transportasi umum. Apabila Anda tinggal jauh dari atraksi utama, Anda akan menghabiskan biaya transportasi. Mungkin harga hotel tampak lebih murah, namun karena lokasinya yang terpencil, Anda akhirnya akan lelah dan menjadi lebih boros.

2. Fasilitas

Holiday Inn Bandung

Holiday Inn Bandung via http://holidayinnpasteur.com

Advertisement

Pilih pilihan fasilitas hotel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya ingin menjadikan hotel hanya sebagai tempat istirahat yang nyaman, pilihlah fasilitas tempat tidur dan kamar mandi yang sederhana saja karena Anda akan menghabiskan banyak waktu Anda di luar.

Sedangkan jika Anda ingin berdiam diri di hotel dan menikmati suasana hotel, maka pilihlah hotel dengan atmosfir yang nyaman dan tenang. Jadi kembali lagi pada kebutuhan Anda.

3. Harga

Holiday Inn Bandung

Holiday Inn Bandung via http://holidayinnpasteur.com

Jika masalahnya pasti semua sepakat memilih hotel dengan harga lebih murah (dengan asumsi kualitas dan fasilitas yang sama). Ada beberapa cara untuk mendapatkan harga hotel yang murah diantaranya adalah dengan menggunakan agen perjalanan yang terkenal. Hal ini bisa terjadi karena agen perjalanan besar bisa melepas pemilik hotel dari penyediaan tarif kontrak yang lebih murah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya