#RemajaBicaraKespro-5 Tips Anti Galau untuk Kamu yang Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan

Cara yang aku lakukan waktu mengalami naksir sepihak

Di masa remaja ini, pasti sebagian besar dari kita mengalami yang namanya naksir ke lawan jenis. Hati berbunga-bunga tapi juga gugup waktu dekat dengan si dia. Tapi yang namanya naksir, nggak selamanya nggak mendapat balasan. Kalau si dia naksir juga sih, happy jadinya. Tapi kalau nggak, hmmm… Galau dan sedihnya bisa berhari-hari.

Nah, disini simak beberapa tips biar kamu nggak galau berkepanjangan waktu naksirmu bertepuk sebelah tangan.

Advertisement

1. Niat buat lupain si dia

Photo by Ivan Samkov from Pexels

Photo by Ivan Samkov from Pexels via https://www.pexels.com

Pertama-tama harus ada niat dong untuk melupakan dengan sungguh-sungguh. Ketika tahu dia sudah sama yang lain, hatiku terpotek. Akhirnya aku berniat mau lupain si dia deh. Meskipun awalnya sulit, tapi coba aja dulu.

2. Fokus sekolah

Photo by Artem Podrez from Pexels

Photo by Artem Podrez from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan karena galau, kamu jadi malas sekolah. Justru dengan fokus belajar membantu kamu buat melupakan dia lho. Saking serius kita belajar jadi nggak ada waktu buat galauin dia lagi deh. Kita juga makin berprestasi. Cihuy kan?

Advertisement

3. Sibukkan diri dengan hal-hal yang positif

Photo by Charles Parker from Pexels

Photo by Charles Parker from Pexels via https://www.pexels.com

Nah, ini penting juga ya untuk ikut organisasi atau ekstrakurikuler yang kamu minati. Kamu juga bisa mengasah kemampuan atau melakukan hobi kamu. Kebetulan waktu itu aku lagi sibuk-sibuknya kegiatan, jadi udah asik sendiri dan lupa deh kalau lagi patah hati. Kamu boleh coba juga ya!

4. Jangan salahkan diri sendiri

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels via https://www.pexels.com

Please, ini juga penting banget! Jangan salahkan dirimu sendiri kalau tidak dicintai balik oleh orang yang kamu taksir. Semisal, “Duhh… aku kayaknya emang kurang cantik deh. Gimana dia bisa suka,” dan hal-hal semacamnya. Percayalah kamu juga punya kelebihan dan keunikan dengan cara kamu sendiri!

5. Love yourself

Photo by Charles Parker from Pexels

Photo by Charles Parker from Pexels via https://www.pexels.com

Ini juga yang penting untuk terus diingat. Cintai dirimu sendiri ya! Jangan mau denger hinaan/ejekan orang lain. Kamu adalah kamu dengan segala kelebihan dan kekurangan kamu. Nggak perlu merubah diri jadi seperti orang yang dia suka. Jadilah dirimu sendiri yang selalu berusaha berbuat yang terbaik.

Nah itu dia tips dari aku yang boleh banget untuk dicoba untuk kamu yang bertepuk sebelah tangan. Galau nggakpapa kok, tapi sebentar aja ya! Besok semangat lagi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE