Biar Tetap Produktif, Tonton 6 Anime Ini Saat Mager Menyerang

Rekomendasi anime penyemangat

Mager adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Mager bahkan bisa menular dan menjadi kebiasaan, khususnya saat kita hanya berdiam diri di rumah selama masa pandemi ini. Hal ini jika dibiarkan berlarut-larut tentu akan berdampak buruk bagi produktivitas kita. Malah bisa jadi kita gagal meraih mimpi dan cita-cita kita hanya karena mager melakukan sesuatu.

Enggak mau kan jadi orang yang seperti itu? Nah, sebelum memutuskan untuk lanjut bermalas-malasan, yuk tonton 6 anime berikut!

Advertisement

1. Shokugeki No Souma

Photo Anime Shokugeki No Souma by Kenneth Hayden

Photo Anime Shokugeki No Souma by Kenneth Hayden via https://decode.uai.ac.id

Dalam anime ini Souma bercita-cita menduduki kursi nomer 1 sepuluh elite di sekolah serta mengalahkan ayahnya dalam memasak. Karakter Souma yang memiliki sifat pekerja keras dan pantang menyerah membuatnya berhasil melewati banyak tantangan di sekolah Totsuki.

Walaupun Souma pernah kalah dan melakukan kesalahan, ia selalu belajar dari pengalaman dan memperbaiki diri. Oh ya, Souma juga enggak pernah malu belajar dari saingannya serta selalu bersikap sportif. Melihat kepribadian Souma yang positif itu pastinya bakal bikin semangatmu balik lagi nih!

Advertisement

2. Sakurasou No Pet Na Kanojo

Photo Anime Sakurasou No Pet Na Kanojo by allenuchiha

Photo Anime Sakurasou No Pet Na Kanojo by allenuchiha via https://ohtakureviews.wordpress.com

Penghuni asrama Sakurasou memiliki bakat dan kepribadian yang unik. Walaupun asrama tersebut dianggap buangan oleh anak-anak di sekolah, nyatanya para penghuni di asrama itu bersemangat dalam mengejar mimpi mereka masing-masing.

Para penghuni asrama Sakurasou pun saling membantu serta menyemangati satu sama lain. Dalam anime ini, penonton dapat menyaksikan bagaimana kerja keras Sorata dan teman-temannya yang beberapa kali mengalami kegagalan. Pastinya, kisah perjuangan mereka yang menarik dan menghibur bakal bikin kamu semangat lagi deh mengejar mimpi!

3. Barakamon

Advertisement
Photo Anime Barakamon by CHEEKY KID

Photo Anime Barakamon by CHEEKY KID via https://reelrundown.com

Barakamon bercerita tentang Handa, seorang penulis kaligrafi yang merasa frustrasi setelah karyanya dikritik dalam sebuah pameran. Ia pun memutuskan untuk mengasingkan diri di sebuah pulau terpencil.

Di pulau itu, ia bertemu dengan anak-anak yang membuatnya mengalami banyak pengalaman seru. Dari pengalaman sehari-hari itulah, Handa mendapat banyak pelajaran yang membuatnya ingin kembali menulis kaligrafi.

Anime ini enggak hanya mengajarkan tentang kehidupan maupun bangkit dari kegagalan, tetapi juga mengajarkan bagaimana harus menghadapi kritik serta apa yang harus dilakukan saat kita mengalami kebuntuan. Setelah nonton ini, dijamin motivasi kamu pasti meningkat!

4. Runway de Waratte

Photo Anime Runway de Waratte by Frontalspy

Photo Anime Runway de Waratte by Frontalspy via https://www.otakutale.com

Chiyuki yang sejak kecil bercita-cita menjadi model di Paris Fashion Week harus menerima kenyataan bahwa tinggi badannya berhenti tumbuh di 158 cm. Di mana tinggi ideal seorang model adalah 170 cm dan orang-orang pun mulai meremehkannya. Namun Chiyuki tidak mau menyerah, walaupun berkali-kali ditolak, ia tetap ingin menunjukkan bahwa dirinya mampu menjadi model.

Enggak hanya Chiyuki, Ikuto, teman sekelas Chiyuki ternyata juga memiliki masalah dalam mengejar cita-citanya. Ikuto bercita-cita menjadi fashion designer, tapi keadaan ekonomi keluarganya yang buruk membuat dirinya enggak bisa melanjutkan kuliah di salah satu universitas fashion ternama. Untuk membuat pakaian, ia bahkan harus mengumpulkan dan memakai kain-kain bekas.

Dalam anime ini kamu akan melihat semangat dan kerja keras Chiyuki maupun Ikuto dalam mengejar mimpinya masing-masing. Enggak hanya itu, kamu juga akan melihat kekompakan mereka dalam berkolaborasi dan mendukung satu sama lain.

5. Shigatsu wa Kimi no Uso

Photo Anime Shigatsu wa Kimi no Uso by zerochan

Photo Anime Shigatsu wa Kimi no Uso by zerochan via https://www.zerochan.net

Arima sempat menyerah menjadi pianis karena ia tak dapat mendengar nada yang keluar dari tuts pianonya. Namun sejak kedatangan Kaori, ia pun memutuskan untuk kembali bermain piano.

Dalam anime ini, penonton dapat melihat bagaimana kerja keras Arima untuk kembali bermain piano serta kerja keras Kaori untuk tetap bermain biola meski tengah mengidap penyakit. Melihat kerja keras serta kondisi Arima dan Kaori itu, tentunya kamu jadi enggak mau bermalas-malasan, kan?

6. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Photo Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun by Whathefan

Photo Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun by Whathefan via https://whathefan.com

Meskipun anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun kental dengan genre romcom-nya, tetapi dalam anime ini penonton dapat melihat bagaimana kerja keras Nozaki dalam menjalankan kariernya sebagai mangaka.

Dalam anime ini penonton juga dapat mengetahui hal-hal apa saja yang dapat dilakukan saat tengah mencari ide dan inspirasi untuk menulis. Mungkin kamu juga akan menemukan hal-hal unik yang enggak terpikirkan orang biasa setelah menonton anime ini.

Itulah 6 anime yang wajib ditonton saat mager melanda. Melihat para katakter anime yang tetap berjuang meraih mimpi dalam situasi apa pun, tentunya kamu jadi semangat lagi kan? Jadi yuk kembali produktif dan jadikan hambatan sebagai tantangan untuk meraih mimpi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE