Untuk Kalian, Para Penatar Kenakalan!

 

Kenakalan akan menjadi cerita yang bisa diceritakan, jika di tinggalkan. Kenakalan memang suatu hal yang kompleks, bisa dikaitkan dengan ini-itu, sampai kesadaran bersemayam atau ada sesuatu yang menyambar, tanpa dicoba tinggalkan, kenakalan akan tetap tak kalian tinggalkan.

Masa remaja memang merupakan suatu waktu dimana kalian sedang mencari jati diri, indah memang. Akan sangat indah jika tidak terlampau jauh menyimpang ketika tengah dalam pencarian.

 <>1. Lari dari aturan mungkin bagimu asyik, tapi tak adanya aturan bikin hidupmu makin tengik dan pelik.
Rasakan sendiri bagaimana kehidupan tanpa aturan.

Rasakan sendiri bagaimana kehidupan tanpa aturan. via http://printclublondon.com

Buat apa bikin masalah kalau ternyata cuman bisa terus-terusan lari dari masalah, lari dari masalah itu juga masalah.  Karena kenakalan akan mengajarkan kalian untuk terus menjauh dari masalah yang kalian buat, dengan membuat masalah baru. Hal Itu akan jadi racun yang meracuni tanggung jawab, jangan sampai sikap tanggung jawab itu hilang bung!


Kecuali jika kalian melakukan kenakalan yang amanah dan bertanggung jawab. Tapi sampai sekarang kita masih bertanya-tanya, kenakalan yang bertanggung jawab itu seperti apa sih? Lucu!

<>2. Coba bayangkan jika kalian jadi objek kenakalan.
Ah, sakit. Ekspresimu bahkan bisa lebih menderita dari korbanmu.

Ah, sakit. Ekspresimu bahkan bisa lebih menderita dari korbanmu. via http://www.google.co.id

Melakukan kenakalan dengan mencari korban merupakan salah satu hal yang sering dan lazim terjadi dalam kamus kenakalan. Tak usah jauh-jauh, bayangkan saja jika yang jadi objek kenakalan adalah orang-orang tercinta disekitar kalian. Senakal-nakalnya kamu, bohong jika kamu tidak memiliki orang yang kamu sayang.

Karena apa? Karena kenakalan pada tingkat tertentu dapat menghilangkan sesuatu dan hal-hal tertentu. Kita semua sudah tahu itu, maka sadarlah jangan sampai kita menghilangkannya.

<>3. Serius, sebenarnya dampaknya bukan hanya pada kalian kok.
Keluarga mana yang bangga melihat salah satu anggota keluarganya begini.

Keluarga mana yang bangga melihat salah satu anggota keluarganya begini. via http://google.co.id

Kalian dilahirkan di dunia bukan langsung jadi seperti sekarang loh. Kalian dan kita semua besar karena cinta, ingat cinta! Jangan pernah jadikan kurangnya kasih sayang sebagai alasan untuk melakukan kenakalan. Jika kalian masih menggunakan alasan klasik itu, sama saja kalian makin mengurangi rasa kasih sayang tersebut. Akan sangat baik jika kasih sayang yang kalian anggap kurang tersebut, kalian tambah!

Dampak yang kamu perbuat akan berpengaruh pada pribadi kamu dan lingkunganmu yang dimulai dari lingkungan kecil seperti keluarga. Cobahlah untuk berbuat baik yang meskipun sedikit, kebaikanmu akan turut menyumbang damainya duniamu dan dunia mereka.

<>4. Mungkin tak ada yang tahu, Tapi...
Benar-benar akan nampak ke permukaan.

Benar-benar akan nampak ke permukaan. via http://goo.gl

Dibalik rahasia nakalmu, dampak yang muncul jualah yang akan bicara. Jika terus-terusan dampaknya akan nampak dan menyeruak ke permukaan. Saat sudah menyeruak, tingkahmu akan susah menyangkalnya.

Masih bangga bisa merahasiakan? Apakah kau berpura-pura tidak mengetahui bahwa ada yang tahu segala isi hati?

<>5. Sebenarnya yang kalian cari adalah ketenangan dan kedamaian, tapi apakah kalian tahu apa itu damai?
Akui saja, senakal-nakalnya kamu, kamu pasti ingin damai.

Akui saja, senakal-nakalnya kamu, kamu pasti ingin damai. via http://goo.gl

Tanya dalam-dalam ke hatimu, sebenarnya apa yang kau cari dari semua itu, kenakalan itu? Sekian persen yang kalian cari itu, adalah kedamaian dan ketenangan. Tapi kamu dalam pusaran kesalahan besar, karena kamu tidak akan menemukannya di "ladang nakal" itu.

Walau ternyata kau sudah sangat tahu bahwa kau telah temukan damainya, kalau bisa silahkan saja nikmati damai yang semu itu.

<>6. Jika hal itu baik, mana mungkin disebut nakal?
Nakal yang baik? Pikir-pikir lagi bro!

Nakal yang baik? Pikir-pikir lagi bro! via https://goo.gl

Kalau nakal bakalan buat kamu merasa baik, mungkin hanya kamu sendiri yang merasa itu baik. Sebagai contoh; Mana mungkin geng motor sadis, balapan liar,  dan segala jenisnya yang kebanyakan pelakunya adalah remaja disebut suatu kebaikan, itu adalah suatu bentuk kenakalan bahkan kriminalitas. Pada dasarnya kenakalan dengan kriminal "mungkin" memang dekat.

Jangan pernah takut untuk kebaikan, percaya bahwa teman-temanmu itu suatu saat juga berhenti untuk nakal. Saat kalian bertemu dalam keadaan sama-sama tidak nakal lagi, kalian akan tersenyum bersama dan hanya kalian yang tahu senyum itu muncul karena apa. Luar Biasa!

<>7. Pikirankanlah! Kalian tak akan mungkin selamanya begitu.
Hanya move on jauh dari nakal, susah banget kah?

Hanya move on jauh dari nakal, susah banget kah? via https://goo.gl

Mau sampai kapan? Jika tidak berhenti sekarang.
Akan sangat sulit untuk berhenti jika ternyata alasan untuk terus menggeluti kenakalan selalu kau pilih. Seperti hidup, pilihan untuk tetap menjalani hidup akan selalu ada jika kau coba untuk hidup, kecuali jika kau coba untuk mati.

Masa akan berganti, jika kalian tidak berhenti melakukannya, suatu saat kalian juga tidak akan tersenyum sambil berkata:

 "Itu adalah sebagaian masa lalu yang sempat mewarnai hidupku" 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE