minuman sehat yang ampuh untuk program diet

Salah satu faktor utama orang melakukan diet, pastinya keinginan memiliki tubuh langsing. Sedikit banyak yang mungkin kurang memperhatikan diet dari sisi kesehatannya. Berbagai macam diet ringat hingga ekstrim dilakukan. Jangan sampai diet yang dijalankan malah sangat memberatkan bahkan mengganggu kesehatan. Berikut beberapa jenis minuman yang ampuh membantu menurunkan berat badan, dan juga aman untuk kesehatan.

1. Air Madu dan Kayu Manis

madu dan kayu manis

madu dan kayu manis via http://google.com

Tahukah kamu dalam setiap 100 gram madu, mengandung nutrisi karbohidrat, gula, serat pangan, protein,air, riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), kalsium, besi, asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, sodium, seng, dan energi. Sedangkan Kayu manis mengandung senyawa sinamaldehid (turunan dari senyawa fenol), yang memiliki sifat anti-agregasi platelet.

Campuran kedua bahan ini dapat mencegah terjadinya transformasi lemak di dalam tubuh, sehingga menimbulkan rasa kenyang yang tahan lama. Cukup tuangkan satu atau dua sendok madu, kemudian campur dengan sepotong atau setengah sendok teh bubuk kayu manis dan air dingin.

2. Yoghurt

Advertisement

Minuman dengan khas rasa asam ini, memiliki sejuta manfaat bagi tubuh. Baik dalam bentuk cari maupun krim, sangat cocok sebagai variasi menu dietmu. Menurut sebuah studi oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan kamu.

3. Susu Kedelai

susu kedelai

susu kedelai via http://google.com

Beberapa orang yang tidak menyukai susu, beralih ke susu kedelai. Susu kedelai dinilai ampuh mengurangi lemak dalam tubuh. Kandungan Isoflavone pada susu kedelai memiliki efek hormonal yang dapat menghambat adipogenesis yang dapat menurunkan pelebaran dari jaringan lemak.

4. Teh Hijau

teh hijau

teh hijau via http://google.com

Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan diet sudah tidak diragukan lagi. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Teh hijau membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti batu ginjal, penyakit jantung, hipertensi, dan beberapa jenis kanker.

5. Jus Hijau

jus hijau dari buah dan sayuran

jus hijau dari buah dan sayuran via http://google.com

Advertisement

Jus hijau terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral yang membuat Anda kenyang lebih lama. Selama diet tubuh akan senantiasa bugar, dan tidak mudah sakit. Jalani program diet dengan mengkonsumsi pilihan 5 jenis minuman tersebut, jadikan diet yang aman dan sehat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya