#WisataFilipina-Selain Pantai-nya, Berikut 5 Destinasi Andalan di Filipina yang Nggak Kalah Seru untuk Dikunjungi.

Ada kota yang masih melestarikan kereta kuda, lho!

Filipina adalah negara kepulauan yang tentu saja memiliki keindahan laut dan pantainya yang sangat memukau dan menjadi destinasi impian semua orang, termasuk aku sendiri. Tapi jika kamu kurang menyukai pantai atau bahkan tidak bisa berenang, namun tetap ingin liburan ke Filipina, datang saja! Filipina tetap punya destinasi altenatif untuk kamu, kok! Berikut 5 rekomendasi destinasi di Filipina untuk kamu yang nggak suka pantai. 

Advertisement

1. Chocolate Hills di Provinsi Bohol

Termasuk dalam daftar Monumen Alam Warisan Dunia UNESCO, Chocolate Hill adalah salah satu tempat terbaik di Filipina yang menawarkan pemandangan yang unik, dengan 1.268 bukit berbentuk kerucut yang berwarna kecokelatan selama musim kemarau, sesuai dengan namanya.

Kemungkinan curah hujan paling kecil di Filipina kira-kira selama bulan April. Namun Chocolate Hills sudah berubah warna menjadi cokelat yang ikonik selama bulan-bulan Januari hingga Mei. Sedangkan selama musim penghujan, rerumputan perbukitan berubah menjadi hijau cerah.

Advertisement

2. Calle Crisologo, Vigan

pixabay.com

pixabay.com via https://cdn.pixabay.com

Kota dari abad ke-16 ini, menerima pengakuan sebagai salah satu dari enam Situs Warisan Dunia UNESCO di Filipina dan juga salah satu Kota New7Wonders.

Kota ini telah berhasil melestarikan distrik bersejarah di mana Anda masih dapat menemukan calesas (kereta kuda). Cicipi Ilocos empanada yang terkenal dan lezat, dan berjalanlah di sepanjang jalan berbatu yang berbaris dengan toko suvenir yang menjual tembikar dan tenun Abel Iloko, di antara banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan saat berada di Vigan.

3. Sungai Bawah Tanah di Puerto Princesa

Advertisement
instagram.com

instagram.com via https://www.instagram.com

Sungai Bawah Tanah di Puerto Princesa dinobatkan sebagai sungai bawah tanah terpanjang di dunia. Keunikan lainnya adalah sungai ini memiliki air yang jernih dan alirannya mengalir langsung mengarah ke Laut Cina Selatan. Untuk bisa menikmati keeksotisan dari destinasi ini, kamu bisa menggunakan perahu yang banyak disewakan di sana.

Karena letak sungai ini yang berada di dalam gua, kamu juga bisa menikmati pemandangan gua kapur yang jarang bisa kamu lihat di tempat lain. Dengan keunikan tersebut, Sungai Bawah Tanah di Puerto Princesa ini ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Dan pada 2012, sungai ini juga masuk dalam 7 keajaiban alam dunia versi New7Wonders. 

4. Pegunungan Banau, Ifugao

Pegunungan Banaue ini menarik banyak minat wisatawan karena tempatnya kaya akan budaya, memiliki cuaca enak dengan udara yang sejuk, dan masyarakat Ifugao yang sangat ramah.

Banaue juga memiliki persawahan sangat indah dan luas yang membentang bermil-mil ke cakrawala. Di antara semuanya, yang paling populer adalahTeras Sawah Batad. Bahkan sudah diakui sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Bulan-bulan terbaik untuk mengunjungi Banaue adalah selama bulan April hingga Mei atau Oktober hingga November. Pada saat itu sawah yang berada di sana dalam kondisi paling hijau dan paling indah.

5. Gunung Mayon, Albay

Dengan ketinggian lebih dari 2000 meter, Gunung Mayon merupakan destinasi wisata di Filipina yang juga menawarkan pemanangan eksotis. Dengan gunung api yang masih aktif, kamu bisa memandang keindahannya dari kejauhan. Namun, jika jika kamu berencana mendaki gunung Mayon, kamu memerlukan izin dari pemerintah setempat.

Oh ya, untuk informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Undergraduate Communication Student

CLOSE