Siapa yang tak ingin membahagiakan orangtua yang kita sayangi? apalagi di hari spesial mereka, tentu kita tidak akan ingin melewatkannya. Beberapa momentum yang lumrah kita rayakan seperti hari lahir, hari ibu, hari ayah dan lain sebagainya.

Membahagiakan orangtua yang kita sayang memang banyak cara yang dapat kita lakukan. Namun, bagaimana jika hari itu tiba ketika sahabat Hipwee justru sedang tak mempunyai uang? Tenang! Kali ini penulis memiliki beberapa tips yang bisa dilakukan untuk berbagi kasih kepada orangtua; membuat sesuatu yang sederhana tapi tulus pun bisa memberi kesan yang berarti.

 

1. Mulailah dengan meluangkan waktu untuk mereka

Sahabat Hipwee, apakah kalian setuju ketika waktu sangat berarti bagi siapapun? Begitupun dengan orangtua yang kalian sayangi.

Waktu kalian sangatlah mereka nantikan. Ketika kalian semakin dewasa, sadarkah kalian bila orangtuamu sangat membutuhkan waktu untuk bersamamu? Di sela-sela kegiatanmu yang sangat padat, cobalah kalian selipkan satu hari di hari spesial orangtuamu untuk dapat bersama mereka; mulai dari menonton TV, memasak bersama dan lain lain.

Mungkin itu akan mengobati kerinduannya yang sudah jarang beliau dapatkan darimu. Karena semakin kamu dewasa, semakin banyak waktu beraktivitas di luar dibandingkan dengan waktu bersama orangtuamu. Ini adalah tips yang tak perlu mengeluarkan nominal rupiah, tapi percayalah orang yang kamu sayangi akan merasa senang.

2. Sulap foto usangmu menjadi hadiah kolase yang cantik

foto kolase

foto kolase via http://google.com

Foto memang selalu menyimpan memori di setiap momentumnya. Kali ini Sahabat Hipwee bisa menggunakan foto-foto lama kalian untuk hadiah kepada orangtua yang kalian sayangi. Sahabat Hipwee bisa mencari beberapa foto lama, lalu mengguntingnya dengan bentuk yang Sahabat Hipwee inginkan, bisa juga dengan menempelkan foto kalian berdampingan dan memberi kesan kemiripan, bisa mencari gaya yang sama, ya! Setelah mendapatkan beberapa foto, kalian bisa menaruhnya di dalam bingkai. Untuk informasi harga, kalian bisa mendapatkan harga bingkai dengan harga 20 ribu saja, lho! Jangan lupa menyelipkan kata-kata romantis di setiap momennya, ya.

3. Bunga bisa jadi tetap andalan utamamu!

Bunga selalu menjadi lambang romantisme seseorang, karena bunga dapat membuat seseorang merasa spesial. Apalagi bila kalian memberikannya kepada orangtua? Jangan hanya soal pacar dan teman dekat, sekali-kali bisa dicoba untuk memberikannya kepada orangtua, ya.

Akhir-akhir ini banyak yang menawarkan jasa pembuatan bucket bunga dengan harga yang terbilang mahal. Tapi kalian tak perlu khawatir karena kalian masih bisa mendapatkan bunga dari pasar tradisional yang harganya sangat terjangkau. Kalian bisa dapatkan dengan harga 10.000 rupiah per tangkai dan free hiasannya. Sahabat hipwee bisa membeli 3-5 tangkai bunga dan mintalah bantuan kepada penjual agar dibuatkan bucket yang cantik. Jangan lupa untuk membuat kartu ucapan, ya! Buatlah kata-kata yang romantis agar lebih mendukung momen pada saat bunga  tersebut diberikan. 

4. Jadikan orangtuamu sebagai raja dan ratu sehari

kasih sayang

kasih sayang via http://google.com

Kali ini Sahabat Hipwee tak perlu mengeluarkan rupiah. Kalian bisa menjadikan orangtuamu ratu dan raja, lho!

Ambil alih seluruh kegiatan mereka di hari spesial itu. Biarkan beliau duduk dan beristirahat. Dan izinkanlah kamu menjadi pelayannya. Layani mereka dengan penuh kasih, seperti pada saat kalian balita. Mulai dari terbangun hingga tertidur segalanya dilayani dengan penuh kasih sayang. Oleh karena itu, di hari special mereka kalian bisa membalas itu. Dan pada akhir hari cobalah untuk berbicara dengan orangtuamu dan berikan ucapan yang indah di hari spesialnya.

5. Buat juga foto ilustrasi supaya hadiahmu lebih terkesan kekinian!

Akhir-akhir ini foto ilustrasi memang sedang naik daun. Nah, ini juga cocok untuk diberikan di hari yang special. “Lantas, caranya bagaimana? “ pasti pertanyaan itu yang ada di dalam benak kalian.

Tenang! Untuk kalian yang tidak memiliki skill untuk mengubah foto kalian menjadi ilustrasi, akhir-akhir ini sudah banyak akun di media sosial yang menawarkan jasa pembuatan foto ilustrasi. Beberapa banyak memang bisa di bilang mematok harga yang “mahal”. Tapi, penulis kali ini memiliki rekomendasi akun Instagram yang mematok harga hanya 30 ribu rupiah per kepala. Bagaimana? Tertarik? Berikan komentar untuk informasi, ya.

                                                                             

Berbagi kasih untuk orang tua memang sudah seharusnya sebagai anak kita lakukan. Membuat mereka bahagia tak hanya harus menunggu hari special mereka tiba, setiap hari pun kita sebagai anak harus bisa membahagiakan beliau. Jadi jangan lupa untuk selalu membuat mereka tersenyum ya, Sahabat Hipwee.