Pria sejatinya ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin, terutama ketika kita telah berumah tangga. Namun sebelum menuju pernikahan, hendaknya kita perlu berpikir matang-matang apakah calon imam kita pantas untuk kita pertahankan atau tidak. Dalam menjalani bahtera rumah tangga, cinta saja tidak cukup sebagai modal utama. Berikut beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Sebagai calon pemimpin harusnya selalu mengutamakan kejujuran, agar tak ada dusta nantinya

jangan ada dusta diantara kita

jangan ada dusta diantara kita via https://id.pinterest.com

Kejujuran merupakan hal yang perlu diperhatikan terutama ketika menjalin sebuah hubungan. Ketika hubungan tidak dilandasi dengan kejujuran, makan akan timbul ketidakpercayaan terhadap masing-masing pasangan. Pria sebagai calon pemimpin dalam rumah tangga, harus memiliki poin ini. Apabila kamu tidak menemukannya dalam diri pasanganmu, cobalah berpikir kembali sebelum memutuskan untuk menikah.

2. Pria yang selalu marah dan acuh terhadap masalah dalam sebuah hubungan perlu kamu pikirkan untuk dipertahankan

lebih baik jomblo, daripada pacaran rasa jomblo

lebih baik jomblo, daripada pacaran rasa jomblo via https://id.pinterest.com

Sadar bahwa pernikahan memiliki masalah yang kompleks, sebelum janur kuning melengkung sebaiknya kita perlu mempertimbangkankan pria yang selalu tersulut emosinya setiap kali ada masalah. Tapi, pria yang selalu diam saat terjadi selisih paham juga perlu dipertimbangkan. Bisa jadi dia diam karena tak peduli. Kalau seperti itu, bagaimana ketika menikah nanti? Kamu mau memendam emosi sendiri?

3. Jangan dibutakan karena cinta, tapi hal lain yang nggak kalah penting juga

pertahankan pria yang selalu membawa pengaruh baik

pertahankan pria yang selalu membawa pengaruh baik via https://id.pinterest.com

Advertisement

Setiap wanita menginginkan seorang pria yang mampu memberikan pengaruh yang baik dalam kehidupannya, apalagi untuk masa depan pernikahannya. Tak ada seorang wanitapun yang ingin hidupnya berantakan. Apabila pasanganmu justru membawa pengaruh yang buruk pada kehidupanmu, lebih baik kamu tinggalkan. Tapi jangan lupa, selalu ingat bawa jodoh kita adalah cerminan diri. Jadi, jangan takut jadi jomblo, justru jomblo memberikan kita banyak kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik agar nantinya jodoh yang datang juga yang baik.

4. Pria yang mau keras berusaha adalah ciri, kalau dia benar-benar cocok jadi tambatan hati

lelaki itu kurangin gombal banyakin modal

lelaki itu kurangin gombal banyakin modal via https://id.pinterest.com

Ketika kamu memutuskan untuk menikah, tandanya kamu sudah siap dengan anggaran rumah tangga yang semakin meningkat. Sebelum menikah, coba perhatikan pasanganmu, apakah dia seseorang yang giat bekerja atau justru pemalas. Kamu bisa lihat dari cara dia menyelesaikan pekerjaannya. Jika dia sering menunda pekerjaannya dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan ‘game’ favoritnya, sepertinya kamu prlu berfikir ulang untuk memutuskan menikah.

5. Mengamini kehadiran Tuhan, untuk kemudian dijadikan dasar dari setiap perbuatan

agama adalah pondasi utama rumah tangga

agama adalah pondasi utama rumah tangga via https://id.pinterest.com

Hal terakhir dan terpenting adalah beriman. Kenapa? Karena agama adalah pondasi rumah tangga yang terkuat. Jika ia sering meninggalkan kewajibannya sebagai umat beragama dan malas-malasan, lebih baik tinggalkan. Apabila pondasinya saja tidak kuat, bagaimana rumah itu akan bertahan lebih lama?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya