Siapa sih yang gak tau Harry Potter? Mungkin sebagian anak tahun 90’an pasti tau film Harry Potter yang berjumlah 8 series ini. Film ini selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya lho. Bahkan Harry Potter punya fandom yang bernama, Potterhead. Film Harry Potter diadaptasi dari novel karangan penulis Inggris bernama J.K. Rowling. Novelnya juga berjumlah tujuh series sama seperti filmnya. Dan teman-teman yang mengaku sebagai Potterhead pasti tau website Pottermore kan? Website ini sudah berbeda lho dengan yang dulu. Yuk kita intip seperti apa tampilan website barunya.

1. Log in untuk tau kita masuk house mana.

Pertama-tama kita log in untuk mengetahu kita masuk house mana. Apakah Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff atau Slytherin. Kita akan menjawab berbagai pertanyaan seputar sihir yang akan menentukan kita masuk mana. Pertanyaan tidak susah dan jawabnya harus sesuai hati ya. Setelah kita tau kita masuk house mana, kita bisa melihat-lihat isi house kita. Dan kita juga bisa mengunduh wallpaper dengan lambang house yang kita tempati. Lumayan bisa dijadiin wallpaper.

2. Setelah itu kita juga bisa mengetahui tongkat sihir kita

Advertisement

Masih sama seperti penempatan house, kita juga akan dihadapkan dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan yang akan menentukan tongkat sihir kita. Mulai dari terbuat dari kayu apa, panjangnya berapa, dan juga isi dari tongkat sihir yang jelas akan mempengaruhi kekuatan sihir kita. Ada juga penjelasan dari Mr. Ollivander tentang tongkat sihir. Rasanya jadi ingin memiliki tongkat sihir beneran hehe.

3. Selain Hogwart House, ada Ilvermory House juga.

Yang kita tau selama ini hanya Hogwart House sebagai sekolah para penyihir favorit kita. Namun ternyata ada juga Ilvermory House. Ilvermory House adalah sekolah sihir yang terletak di Amerika Utara dan didirikan pada abad ke-17. Di Ilvermory House kita juga melakukan sorting dulu nih, tentu saja dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan. J.K. Rowling sudah menjelaskan tentang sejarah Ilvermory di Pottermore, bahkan ada juga video pendek tentang Ilvermory.

4. Fantastic Beast and where to find them

Dengan Newt Scamander sebagai tokoh utama, film ini sudah kita tunggu-tunggu! Film yang bercerita tentang seseorang yang berasal dari Hufflepuff dan kemudian menulis buku tentang hewan-hewan aneh yang menjadi panduan dalam salah satu mata pelajaran di Hogwart. Kita dapat mengetahui update terbaru tentang filmnya dari para pemain dan sutradaranya sendiri. Kita bahkan sudah bisa melihat artikel tentang bagaimana keseruan di SDCC (San Diego Comic Con).

5. The Cursed Child

Advertisement

Cursed Child dilansir sebagai buku ke-8 seri Harry Potter yang ditulis oleh J.K. Rowling, Jack Thorne, dan John Tiffany. Bukunya berisi naskah, bukan cerita seperti seri-seri sebelumnya. Dan The Cursed Child ini hanya berupa pertunjukan teater dan bukan film layar lebar. Dan kalau kita ingin melihatnya, kita harus terbang dulu ke London. Sama seperti Fantastic Beast, kita juga bisa melihat update tentang Cursed Child. Mulai dari red carpet sampai wawancara dengan para pemain.

6. Info tentang tokoh, hewan-hewan, makanan, dll

J.K. Rowling juga memanjakan penggemarnnya dengan menulis berbegai penjelasan tentang para tokoh, hewan-hewan buas, makanan, hingga sekolah-sekolah sihir di penjuru dunia. Semua adalah karangan J.K. Rowling sendiri. Semua sudah bagaikan ensiklopedia bagi para Potterhead. Artikelnnya juga disertai ilustrasi. Cukup untuk memberikan kita gambaran sebagai pemicu imajinasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya