Umumnya, tujuan banyak orang bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Dalam pekerjaan apapun intinya seperti demikian. Hanya saja seringkali terdapat pandangan soal gengsi yang berbeda antara orang satu dengan yang lain dalam melihat perbedaan pekerjaan setiap orang.

Tapi yang namanya rezeki bagi setiap orang, pasti sudah ada porsi tersendiri bagi masing-masing. Seperti beragamnya penggunaan upah dari pekerjaan masing orang-orang. Ada yang pas-pasan hingga harus berhutang, ada yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada yang lebih dari sekedar untuk kebutuhan sehari-hari hingga bisa memenuhi kebutuhan sekunder dan tersiernya, atau bahkan mereka yang mempunyai kelebihan gaji yang lebih tepat disebut sebagai harta kekayaan yang jumlahnya sangat banyak.

Tahun 2017 ini adalah tahun yang luar biasa bagi peringkat orang terkaya di dunia. Menurut data yang dicatat oleh Forbes, tahun ini kekayaan orang-orang kaya naik sekitar 13% mencapai 2043 orang dari tahun lalu yang hanya sejumlah 1803 orang saja dari berbagai negara di dunia. Jumlah total keuntungan mereka tercatat sekitar 18 % yang mencapai 7.67 triliun dollar Amerika.

Tahun ini saja, jumlah orang kaya di dunia bertambah 195 orang. Diantaranya yang paling banyak adalah dari Cina dan Amerika, seperti pengusaha brand produk olahraga Patagonia Yvon Chouinard, founder Viking Cruises Torstein Hagen dari Norwegia, Tycoon Cliff Asnes, Patrik Collison founder Stripe sebuah platform untuk e-commerce, Many Stul pengusaha perusahaan mainan plastik asal Australia, Nguyen Thi Phuong Thao pemilik maskapai Vietjet Air, Thai Lee founder dari platform reseller produk komputer SHI. Total orang kaya dari masing-masing negara adalah, Amerika yang memiliki 565 orang kaya paling banyak diantara negara lain, China dengan total orang kaya 391 orang, Hongkong 64 orang, Macau 1 orang,Jerman 114 orang dan India 101 orang kaya di negaranya.

Kamu penasaran kira-kira siapa aja orang paling kaya di bumi ini? Nih daftarnya!

1. Bill Gates

http://news.softpedia.com via https://www.google.com.ua

Founder Micrososft asal Amerika memang sudah tersohor sebagai orang paling kaya di dunia, dari total pendapatan yang ia dapatkan dari bisnis yang ia rintis mulai dari nol, hingga sebesar dan sesukses sekarang. Total kekayaan Bill Gates tahun ini meningkat, dari 75 Triliun Dollar Amerika di tahun lalu sekarang total kekayaannya menjadi 86 triliun dollar Amerika. Microsoft adalah sebuah perusahaan software bagi PC desktop atau laptop yang sudah sangat terkenal produknya dimanapun seperti satu paket microsoft office yang terdiri dari microsoft word, microsoft excell, microsoft powerpoint, dan masih banyak lainnya.

2. Warren Buffet

money.cnn.com via https://www.google.com.ua

Posisi kedua orang terkaya di bumi ini diisi oleh Warren Buffet. Ia adalah seorang pengusaha, investor dan juga filantropis. Ia adalah bos dari perusahaan Berkshire Hathaway INC. Sejak Presiden Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika tahun 2016 lalu, total kekayaannya saat ini meningkat 14.8 triliun Dollar Amerika yang meningkat sejak 12 bulan terakhir ini menjadi total 80 triliun Dollar Amerika. Ia juga memiliki hak milik perusahaan – perusahaan ternama seperti American Express, Coca – Cola, Wells Fargo dan IBM.

3. Jezz Bezos

www.google.com.ua via https://www.google.com.ua

Advertisement

Sedangkan posisi ke-3 orang paling kaya di dunia, ditempati oleh founder situs jual beli asal Amerika, Amazon.com. Total kekayaan Jeff Bezos tahun ini mencapai 72.8 triliun Dollar Amerika menurut data yang didapat oleh harian Forbes.

4. Amancio Ortega

alchetron.com via https://www.google.com.ua

Selanjutnya, founder dari brand clothing asal spanyol Zara, terpilih sebagai orang terkaya nomer 4 di dunia dengan total kekayaan yang meningkat 4.3 triliun Dollar Amerika menjadi 75.1 triliun Dollar Amerika.

5. Mark Zuckenberg

www.cnet.com via https://www.google.com.ua

Bagi kamu pengguna media sosial, pasti tidak asing sebuah dengan sebuah platform media sosial berlambangkan huruf F dengan background birunya. Ya, pria asal Amerika yang menjadi founder Facebook ini menjadi orang terkaya nomor 5 di dunia dengan total pendapatan meningkat 11.4 triliun Dollar Amerika yang meningkat sejak 12 bulan terakhir menjadi 74.8 juta Dollar Amerika. Mark sendiri adalah seorang mahasiswa dropout yang dulunya kuliah dan memilih jurusan progammer di universitas Harvard, Amerika.

6. Carlos Slim Helu

http://www.cbc.ca via https://www.google.com.ua

Advertisement

Pria asal Meksiko ini harus puas berada di peringkat ke-6 sebagai orang terkaya di dunia. Ia adalah seorang pebisnis, investor dan seorang filantropis atau donatur bagi dana kemanusiaan. Total kekayaannya sekarang ini mencapai 64.3 triliun colar Amerika pada Oktober 2017. Ia menjalankan 3 perusahaan bernama Telefonos De Mexico atau Telmex, Telvel, dan Americo Movil.

Sumber :

https://www.forbes.com/sites/kerryadolan/2017/03/20/forbes-2017-billionaires-list-meet-the-richest-people-on-the-planet/#a75b54b62ff0

http://www.bisnishack.com/2014/07/kisah-perjalanan-bisnis-carlos-slim-helu.html

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya