Putus cinta adalah momen yang paling nggak enak dari perjalanan cinta. Terlebih bagi kamu yang putus cinta saat sedang sayang-sayangnya, hmm.. nggak karuan sakitnya. Hati serasa hancur berkeping-keping. Rasa sakit dalam celung dada juga membuat hidup serasa nggak menarik lagi. Benar nggak?

Saat kamu berani memulai hubungan, maka juga harus siap menerima segala resikonya. Untukmu yang patah hati, menangislah kalau memang sudah nggak kuat lagi. Nggak baik menahan emosi yang bergejolak dalam dada, luapkan. Tapi jangan bersedih terlalu lama. Kamu mesti mengikhlaskannya segera sebab nggak baik memelihara duka lara lama-lama. Bangkitlah segera, tenangkan jiwamu dengan 10 kalimat ini.

1. “Bersedih karena cinta memang sah-sah saja. Tapi jangan terlalu lama sebab nggak baik untuk kesehatan jiwa dan raga”

Nggak baik untuk kesehatan via www.unsplash.com

2. “Menangisi orang yang nggak mencintaimu itu sia-sia. Air matamu terlalu berharga menetes untuk dia yang nggak memberikanmu bahagia”

Mubazir via www.unsplash.com

3. “Tanpa dia di hidupmu langit masih akan biru, bumi tetap berputar, dan kamu masih akan tetap bernapas. Semua masih akan baik-baik saja”

Akan tetap sama via www.unsplash.com

4. “Ingat selalu apa yang telah dia lakukan kepadamu agar kamu bisa menolaknya saat ia datang bersimpuh memohonmu untuk balikan”

Ingat ia telah jahat kepadamu via www.pexels.com

5. “Mengharapkan kebahagiaan dari cinta yang berulang adalah sebuah kefanaan. Kamu bukanlah orang bodoh yang jatuh di lubang yang sama”

Jangan berharap balikan via www.pexels.com

6. “Kamu masih muda, parasmu rupawan, dan kamu punya segudang talenta. Banyak orang yang mencari sosok sepertimu –bahkan lebih baik darinya”

Banyak yang mau via www.pexels.com

7. “Banyaknya orang yang bersedih saat kamu putus cinta menjadi bukti bahwa dirimu dicintai. Percayalah ke depannya, kamu nggak akan kesepian lagi”

Jangan buat orang-orang yang menyayangimu sedih karena kondisimu via www.pexels.com

8. “Putus cinta membuka waktumu untuk bersenang-senang dengan teman-teman atau keluargamu. Inilah hal yang kamu butuhkan sejak lama”

Selama masih ada teman, hidupmu nggak akan kesepian via www.unsplash.com

9. “Cukup jadikan sakitnya ditinggalkan sebagai sebuah pelajaran. Sebab sungguh orang baik sepertimu lebih layak untuk berbahagia”

Lekas move on via www.pexels.com

10. “Hari-harimu justru akan lebih produktif tanpanya. Kamu bisa lakukan hobi dan berkarya sepuasnya dan dia jelas akan menyesal sendiri karena keputusannya”

Isi dengan hal-hal positif via www.unsplash.com

Advertisement

Kenangan cinta dengan dia memang nggak akan pernah hilang. Tapi kamu harus berdamai dengan itu semua, akhiri kesedihanmu. Jangan pernah berpikir tanpanya hidupmu akan hampa. Toh sebelum dia datang hidupmu baik-baik saja? Kamu harus bangkit!

Dan yang terpenting adalah.. The best revenge is no revenge. Kamu nggak perlu balas dendam kepada dia yang telah menyakitimu. Justru ia akan sakit sendiri setelah lihat kebangkitanmu. Dia akan menyesal dengan kondisimu yang jauh lebih baik setelah nggak bersama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya