6 Hal Sederhana Ini Bakal Bikin Hidupmu Naik Kelas. Nggak Perlu Ngoyo Ngikutin Trend Kekinian

Hal sederhana yang bikin hidup lebih keren.

Di era media sosial, mudah untuk merasa minder. Melihat posting-an teman yang terlihat ‘wow’ bisa membuat kita merasa hidup sendiri kurang berkelas. Padahal untuk menjadi keren dan berkelas tidak melulu soal trend kekinian dan barang-barang mewah!

Punya kehidupan yang berkelas sebenarnya nggak ribet. Kamu nggak perlu ikutan teman nongkrong di kafe mahal. Ada banyak cara yang lebih simpel dan pastinya lebih murah untuk jadi keren dan berkelas. Untuk itu, simak 6 hal sederhana berikut ini biar kamu nggak bingung lagi lakukan cara supaya hidup naik kelas.

1. Nggak harus nongkrong kekinian di kafe mahal. Sibuk berkegiatan bareng komunitasmu bisa bikin kerenmu naik kelas kok

kegiatan bareng komunitas via www.pexels.com

Standar hidup berkelas salah satunya dilihat dari betapa seringnya nongkrong di kafe mahal. Sambil numpang wifi gratis, beli segelas kopi, dan sambil ngetik cantik pakai laptop bikin kamu terlihat keren. Padahal, keren itu nggak melulu kayak gitu. Semisal lakukan kegiatan bareng komunitas juga nggak kalah kece. Aktivitasmu bersama komunitas membuat suatu hal lebih bermakna dan bermanfaat. Hal simpel semacam itu nggak semua orang mau lakukan lho.

2. Jangan biarkan hobi dan bakatmu menguap. Orang yang passionate terhadap sesuatu selalu bikin kagum

kejar passion kamu via www.pexels.com

Terlalu sering scrolling timeline medsos dan lihat banyak orang yang berhasil kejar passion-nya lama-lama bikin kamu merasa serpihan debu. Ujung-ujungnya kamu bandingkan mereka dengan diri sendiri yang kamu anggap masih begini-begini saja. Hal seperti ini cuma habiskan waktumu saja. Sebaiknya dari sekarang fokus sama passion-mu sendiri dan stop kepoin orang lain. Kini saatnya sibukkan diri untuk gali potensi lebih dalam mengejar apa yang selama ini kamu punya. Demi upgrade diri yang hqq~

3. Rasa iri muncul saat teman nonton konser di luar negeri. Ah, nikmati live music indie di sekitarmu dulu nggak kalah cihuy

nikmati live music sekitar via www.pexels.com

Nggak perlu iri lihat teman bolak-balik ke luar negeri cuma untuk nonton konser. Kita punya banyak musisi indie yang nggak kalah keren kok. Tanpa keluarkan biaya penginapan dan tiket pesawat, kamu sudah seru-seruan menyaksikan penampilan musisi lokal. Bisa jadi dukungan untuk perkembangan musik lokal juga ‘kan?

4. Liburan yang haqiqi nggak harus datangi tempat yang lagi nge-trend. Kayak ke pasar malam doang pun bisa seseru itu

Main ke pasar malam via www.123rf.com

Stalking kehidupan orang via medsos kadang kamu mendapati orang beramai-ramai update foto di tempat yang lagi hits. Rasanya kalau udah ke sana, kamu update banget dengan trend kekinian. Padahal untuk jadi keren, kamu nggak harus ikut-ikutan kok. Ketimbang kamu desek-desekan mendatangi tempat yang lagi hits itu, coba deh datang ke pasar malam di dekat rumah. Bisa belanja barang-barang murah dan naik wahana komedi putar pasti seru sekali. Malah di antara foto-foto orang liburan ke tempat yang lagi hits, fotomu di pasar malam bakal kelihatan antimainstream banget. Keren ‘kan nggak perlu banyak gaya ~

5. Pakai barang branded belum menjamin kamu berkelas. Lebih baik cari yang “B” saja, tapi kualitasnya pun nggak jauh beda

nggak perlu yang branded via www.pexels.com

Belum tentu penampilan terlihat keren karena harganya mahal. Toh, kenyataannya banyak orang lebih berkelas gara-gara pintar memilih barang yang menarik dan berkualitas. Apalagi barang branded belum tentu sesuai kamu pakai. Jadi nggak perlu mati-matian menguras dompetmu untuk membeli barang branded yang harganya selangit supaya dibilang keren doang. Lebih baik tunjukkan kepercayaan dirimu dengan gunakan barang yang mereknya B aja, tapi kualitasnya nggak jauh beda.

6. Ikut-ikutan gaya orang cuma bikin kamu jadi followers. Mending tentukan gayamu sendiri yang membuatmu nyaman

lakukan yang bikin kamu nyaman via www.pexels.com

Akui saja, kamu sering kagum dengan seseorang yang punya style sendiri dan terlihat sangat nyaman dengan itu ‘kan? Jadi, kenapa kamu masih berpikir bahwa keren itu adalah bergaya seperti si ini dan si itu? Ikut-ikutan gaya kekinian bisa membuatmu kehilangan jati diri. Kamu sibuk memantas diri bergaya seperti orang lain yang lama-lama bikin lelah hati.

Apalah artinya dibilang “stylenya keren banget mirip-mirip selebgram Z!” kalau dalam hati kamu nggak nyaman setengah mati? Mending menciptakan definisi kerenmu sendiri yang bikin nyaman dan sreg di hati. Seperti Yamaha NMAX 155 yang nggak cuma asal keren desainnya, tapi juga sangat mengutamakan kenyamanan saat berkendara jarak jauh maupun dekat.

Yamaha NMAX

Dilengkapi dengan New Inverted LCD Digital Speedometer yang lebih stylish, serta velg emas yang kece abis membuat tampilan motor lebih elegan dan berkelas. Velg emas ini dan ban tubeless-nya juga bikin motor lebih stabil dan nyaman saat membelah jalan raya. Selain itu, fitur Double Disc Brake dan pengereman ABS (Anti-lock Bracking System) membuat motor semakin nyaman dan stabil saat pengereman. Biar nggak penasaran, cek selengkapnya di sini ya.

Keren banget

Pas banget dengan konsepnya yaitu Live In The Higher Stage, Yamaha NMAX 155  memang menawarkan keren yang nyaman!

Hidup lebih berkelas nggak lagi harus keluar banyak modal besar. Karena kenyataannya ada hal-hal sederhana yang bisa kamu manfaatkan untuk terlihat keren. Sesimpel itu ya? ‘Kan yang penting nyaman dan kamu suka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis