Untukmu yang Seninnya Menyeramkan, tapi Harus Tetap Bertahan. Coba Sesekali Apresiasi Dirimu

Kembali bertemu dengan hari Senin rasanya mungkin sangat berat bagi sebagian orang. Rasa mager yang melanda dan kurangnya semangat membuatmu enggan untuk bangkit dan melawan hari Senin. Sebab, tandanya kamu harus memulai rutinitas hari Senin yang berat dan bertemu dengan pekerjaan yang menumpuk, tugas yang banyak, serta lingkungan kerja toxic yang mungkin terasa melelahkan. Kalau sudah begini, rasanya kamu perlu untuk sesekali berikan apresiasi diri.

Meski rasanya lelah dan jenuh, apa boleh buat, kamu harus berusaha bertahan karena masih banyak tanggungan dan kewajiban yang harus kita penuhi. Selain itu, bila tidak memaksakan diri untuk bekerja, lantas darimana kamu akan mampu untuk bertahan hidup? Kamu mungkin bukan seseorang yang terlahir dari keluarga berada, bukan juga dari keluarga konglomerat yang hidup dengan berkecukupan, melainkan pejuang pundi-pundi rupiah yang harus bersusah payah terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Meskipun tidak mudah, kamu tidak sendirian dan kita tetap harus bertahan. Sebab, masih ada keluarga yang menunggu untuk dikirimi uang. Masih ada juga makanan enak yang harus kita nikmati selepas gajian, juga masih ada tempat-tempat bagus yang harus kita kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Lantas, bila jenuh mulai terasa, cobalah untuk membaca tulisan ini sampai habis. Walaupun mungkin tidak bisa mengembalikan keadaanmu, setidaknya bisa mengembalikan semangatmu. Yuk, simak selengkapnya~

Kamu hebat karena mampu untuk menghadapinya meski rasanya harus tertatih untuk melampauinya

Kamu hebat

Kamu hebat | Foto: Pexels/Cottonbro Studio

Para pejuang rupiah, kamu adalah orang-orang hebat yang berani untuk melangkah. Kamu juga adalah orang-orang kuat yang mampu untuk bertahan. Rasanya berat, juga tidak mudah, tetapi kamu dengan segenap rasa tanggung jawabmu berani untuk melawan kerasnya paksaan dunia. Kamu dengan gajimu yang cukup sudah mampu untuk penuhi senyum tulus dari wajah kedua orang tuamu.

Kamu hebat, kamu adalah satu dari banyaknya manusia yang masih mencoba untuk menjadi hebat. Kamu adalah manusia kuat yang berhasil bertahan dengan segenap rasa percayamu. Kamu percaya pada dirimu bahwa kamu mampu, kamu bisa, dan kamu berhasil melewati segala perjuangan berat di hadapan mata meski rasanya harus tertatih untuk melampauinya.

Kamu dengan segenap perjuanganmu patut untuk diapresiasi. Bagilah hasil kerja kerasmu untuk menyenangkan dirimu sendiri. Jangan lupa untuk selalu membahagiakan dirimu sendiri, sebab kebahagianmu adalah yang terpenting dari segalanya.

Kamu kuat abaikan bisikan untuk menyerah, juga mampu kesampingkan rasa lelah

Kamu kuat

Kamu kuat | Foto: Pexels/Andres Ayrton

Untuk para jiwa yang dipaksa untuk kuat, rasa ingin menyerah mungkin sering datang menghampiri. Segala bisikan untuk lepas dan membebaskan diri dari rutinitas yang kerap bagikan rasa jenuh ini harus pintar-pintar kamu abaikan. Bukan sekali dua kali rasanya ingin menyerah, tetapi jika menuruti keinginan ini, lantas jadi apakah kamu nanti?

Apakah jika kamu menuruti egomu untuk menyerah, kamu akan menjadi orang hebat? Apakah tanpa berusaha dan bekerja keras, kamu bisa mendapatkan segala sesuatu yang masih menjadi mimpimu? Ingatlah bahwa kamu hanya manusia biasa, manusia yang banyak perjuangannya, manusia yang banyak keringatnya, juga manusia yang banyak lelahnya hanya demi sepeser mata uang rupiah.

Kamu adalah manusia yang patut diapresiasi karena kuatnya kamu untuk bertahan. Kamu mampu abaikan bisikan untuk menyerah, kamu mampu kesampingkan rasa lelah, serta kamu mampu untuk terus berjalan meski kamu tahu rintangan di depan mata tidak akan pernah berkurang. Kamu adalah manusia kuat, manusia yang patut untuk berbangga diri atas segala kerja keras yang berhasil kamu lewati.

Kamu keren karena berhasil lewati semua rintangan yang ada di depan mata

Kamu keren

Kamu keren | Foto: Pexels/Rafael Barros

Meskipun rasanya berat dan tidak mudah, kamu keren karena kamu mampu untuk melewatinya. Kamu dengan segala perjuanganmu berhasil untuk sampai di titik yang nggak mudah untuk kamu capai. Walaupun rasanya sulit dan sering terpikirkan untuk menyerah, kamu keren karena memilih untuk bertahan dan melanjutkan perjuangan yang sudah dimulai. Kamu dengan segala kemampuan yang dimiliki berhasil untuk capai apa yang kamu inginkan dan kamu mau.

Perjuanganmu yang tidak kenal lelah itu patut untuk diacungi dua jempol. Cobalah untuk memeluk dirimu sendiri, lalu bisiki kalimat-kalimat positif untuk memuji segala kerja keras yang telah berhasil kamu lewati. Kamu keren karena kamu berhasil lewati semua yang ada di depan mata.

Kamu adalah salah satu yang istimewa dari sekian banyaknya mereka yang masih berusaha

Kamu istimewa

Kamu istimewa | Foto: Pexels/Heitor Verdi

Para pejuang rupiah, tau nggak kalau kamu adalah salah satu yang istimewa dari banyaknya jajaran pejuang yang masih berusaha? Kamu adalah satu sosok yang istimewa karena kamu berhasil sampai pada tujuan yang ingin kamu capai. Kamu dengan segenap usaha dan kerja kerasmu, berhasil buktikan bahwa kamu adalah orang yang gigih dan tidak pantang menyerah. Usahamu kuat dan konsisten, juga kamu enggan menyerah bila apa yang kamu inginkan belum tercapai.

Istimewanya kamu datang dari diri kamu sendiri. Kamu berhasil ajak raga dan jiwamu untuk bekerja sama, serta kamu mampu untuk mengesampingkan segala godaan yang mungkin dapat goyahkan perjuanganmu untuk sampai di titik yang kamu mau. Kamu istimewa karena berhasil capai mimpimu meski harus lalui segala halang rintang.

Bertahan hingga di titik ini meski rasanya tidak mudah, tetapi kamu mampu. Kamu menakjubkan~

Kamu menakjubkan

Kamu menakjubkan | Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Usaha dan kerja keras yang berhasil kamu lewati tentu tidaklah mudah. Kamu dengan segala bulir keringat yang terus berjatuhan, juga kamu dengan segala mimpi yang berhasil kamu capai sangatlah layak untuk diberi sebuah kalimat apresiasi. Meskipun berat untuk dilewati dan tidak mudah untuk dilalui, tetapi kamu berhasil membuktikannya bahwa kamu mampu, kamu bisa, dan kamu menakjubkan.

Tidak ada usahamu yang sia-sia dari segala pengorbanan dan kerja keras yang telah kamu pertaruhkan. Kamu hebat karena dirimu sendiri, kamu keren atas usaha yang berhasil kamu lalui, juga kamu menakjubkan karena berhasil bertahan hingga detik ini. Kamu dengan raga dan jiwamu yang kuat, janganlah lupa untuk beri istirahat. Sebab, para pejuang yang kuat juga tidak boleh lupa untuk rehat sejenak.

Jadi, meski masih ada Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat untuk menuju Sabtu, semoga Seninmu bisa jadi fondasi yang kokoh untuk mencapai mimpi. Untuk kamu yang masih berusaha hingga ingin menyerah, ketahuilah bahwa kamu adalah orang yang hebat. Apa pun yang kamu lakukan dan kamu perjuangkan, sadarilah bahwa segala sesuatu yang kamu kerjakan adalah valid dan layak untuk diberi banyak kalimat puji. Semangat terus, SoHip~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini