Kayaknya  semua orang pasti punya cita-cita buat jadi orang hebat deh dalam menjalani hidup ini. Siapa sih yang nggak mau jadi orang hebat? Kamu bisa hidup sukses dan membantu banyak orang. Tapi kan jadi orang hebat itu berat banget. Sampai-sampai kamu merasa kamu masih jauh dari sebutan itu.

Padahal ada hal-hal sederhana yang sering kamu lakukan dan menandakan kamu adalah orang hebat. Jadi semacam self love sih kalau kamu itu bisa melakukan hal yang nggak sia-sia. Apa aja hal itu? Simak di bawah ini:

1. Menyebarkan positive vibes di media sosial. Kamu bisa menahan diri nggak ngomentarin atau ngatur hidup orang lain

Nggak follow akun gibah menandakan kamu orang hebat – Photo by Porapak Apichodilok

Makin berkembangnya media sosial memang memudahkan kita untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Cuma ada aja yang bikin media sosial jadi toxic dan merugikan hidup orang lain. Banyak lho orang yang jadi depresi gara-gara melihat komentar tentang dirinya di media sosial. Nah buat kamu yang menggunakan media sosial untuk hal positif, seperti membagikan konten yang bermanfaat atau nggak ikut komentarin hidup orang, kamu adalah orang yang hebat!

2. Melakukan banyak peran sehari-harinya. Jadi orang kantoran sekaligus ikut komunitas, multitasking banget~

Pagi ke sore kerja kantoran, malamnya ngurusin komunitas – Photo by fauxels

Secara nggak sadar, menjalankan hidup yang begitu-begitu aja bikin kita jadi capek. Nah makanya banyak kan orang yang juga punya kesibukan di luar pekerjaan utamanya. Selain untuk membuat diri kita nggak jenuh, punya kegiatan lain itu banyak manfaatnya. Kamu bisa membangun relasi, belajar pengalaman baru, dan bikin hidupmu bermakna.  Untuk kamu yang punya komunitas, jadi influencer, atau punya pekerjaan sampingan seperti freelance, kamu termasuk orang hebat lho.

3. Bangun super pagi atau malah pulang agak malam biar sempat olahraga di tengah kesibukan

Sempetin ikut kelas yoga pagi biar tubuh tetap fit – Photo by Bruce Mars

Biar tubuh selalu fit, diet atau langganan katering sehat doang mah nggak mempan. Kamu juga harus banyak gerak dengan rajin olahraga. Sekarang udah banyak klub olahraga dekat perkantoran dan buka dari pagi hari hingga malam. Jadi para pekerja kantoran masih bisa ikut zomba, yoga, atau muay thai walaupun hari kerja. Nah, kamu udah join klub olahraga belom nih? Hipwee kasih selamat buat kamu yang sudah meluangkan waktu untuk olahraga!

4. Walaupun deadline banyak banget, kamu masih bisa menyempatkan diri kumpul bareng keluarga dan teman

Capek jadi hilang kalau udah kumpul-kumpul – Photo by Helena Lopes

Baru mau pulang, eh tiba-tiba ada email kerjaan masuk. Padahal udah janjian sama teman atau keluarga buat kumpul. Walaupun begitu, kamu tetap mengerjakan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh biar cepat kelar. Kalau bisa nggak sedetikpun kamu melengos dari kerjaan. Biarin deh telat saat acara kumpul, yang penting datang dan bisa bertukar cerita sambil ketawa-ketawa karena guyonan sohib atau kakakmu. Soalnya, kumpul bareng bisa jadi salah satu ‘obat’ capek yang murah.

5. Jadikan hobi sebagai prestasi. Selain menjadi sebuah karya, kamu juga bisa dapat keuntungan

Yuk jadikan hobi sebagai karya – Photo by Daria Tumanova

Sekarang, hobi bukan sekadar aktivitas untuk mengisi waktu luang atau bikin diri kamu happy. Hobi bisa dijadikan sebuah peluang emas jika kamu bisa berkarya atas hobimu itu. Misalnya nih kamu suka gambar, kamu bisa buka jasa ilustrasi. Publikasikan aja hasil gambarmu via Twitter atau Instagram. Kasih tau kalau kamu buka jasa gambar buat pajangan atau souvenir nikahan. Siapa tau lama-lama dilirik brand hehe… Buat kamu yang bisa menjadikan hobi sebagai karya, kamu adalah orang hebat!

Tapi setiap orang pasti punya definisi tersendiri mengenai ‘orang hebat’. Mungkin ada satu goals yang belum kamu capai makanya kamu belum bisa mengkategorikan diri kamu sebagai orang hebat. Goals yang belum tercapai biasanya terkendala karena kamu mentok soal inspirasi dan butuh motivasi. Ini nih yang kadang bikin kita tiba-tiba nggak semangat menjalankan hari.

Nah kalau sedang ada di posisi itu, kamu harus banget datang ke Generasi #BisaBanget Playspace. BEAR BRAND mengajak mencapai goals-mu dengan cara seru di Generasi #BisaBanget Playspace yang digelar di The Space Area, Senayan City tanggal 15-24 November. Ada Inspiration Rooms & Inspiration Classes yang bisa kamu datangi buat dapat inspirasi atau motivasi. Buat yang mau memotivasi diri dengan cara yang fun, kamu bisa ikut tur Inspiration Rooms yang akan menyadarkanmu bahwa kamu harus terus melangkah mengejar mimpi. Uniknya, kamu bisa foto-foto di instalasi yang instagramable lho. Lumayan buat feed Instagram biar bagus~

Di Generasi #BisaBanget Playspace, BEAR BRAND juga mengajakmu jadi apapun yang kamu inginkan. Mau memulai bisnis? Ikut talkshow bareng Yasa Singgih yang akan berbagi tips memulai bisnis di usia muda. Atau kamu mau keliling dunia? Ada traveler Nadia Soekarno yang akan memotivasi kamu untuk mewujudkan impian jalan-jalan keliling dunia dengan hemat. Kalau kamu punya goals bisa mengatur finansialmu dengan tepat, ikut aja talkshow bareng Jouska. Buat para influencer, jangan ketinggalan talkshow Great Feed for Instagram bareng Jeje Soekarno dan talkshow Creating High Quality YouTube Content bareng Fathia Izzati. Harimu bakalan makin seru karena juga ada performance dari Cantika GAC sampai Rendy Pandugo!

Masih banyak kegiatan seru lainnya di Generasi #BisaBanget Playspace, coba deh buktiin sendiri ke sana. Setelah membaca artikel di atas, jadi yakin dong kalau kamu juga termasuk orang hebat~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya