Wanita Bisa Ambil Andil dalam Hal Apa pun, Termasuk Buat Perubahan Positif di Dunia Maya

Peran aktif perempuan sebagai agen perubahan positif atau jembatan kebaikan online

Wanita sesungguhnya memiliki hak yang sama dengan kaum adam. Tapi nyatanya, perjuangan emansipasi wanita masih terus dikumandangkan. Masih banyak orang yang memberikan pengecualian terhadap kaum hawa. Padahal sebenarnya dunia ini sangat membutuhkan sosok wanita. Ini juga yang ingin aku suarakan kepada dunia.

Teknologi yang semakin maju sebenarnya juga membuka semakin banyak peluang untuk para wanita berkarya. Hal ini mempermudah wanita untuk memperlihatkan karya mereka kepada dunia. Namun begitu, masih banyak wanita yang takut atau malah enggan untuk berkarya. Padahal dunia butuh makhluk Tuhan yang bisa memberikan energi positif.

Wanita menyalurkan energi positif ke dunia maya melalui teknologi

Women Content Creator

Women Content Creator | Photo by @tlrachard on Freepik

Wanita dikenal sebagai makhluk yang mendahulukan emosi. Hal ini sebenarnya bukan hal yang buruk. Justru dari emosinya, wanita akan berpikir lebih jauh. Kesimpulan yang didapatkan dari sebuah permasalahan ini bisa kita bagikan ke dunia maya melalui teknologi. Ini juga yang sedang aku perjuangkan.

Menyuarakan hal-hal positif dari berbagai permasalahan di dunia maya. Berharap agar para pendengar ataupun pembaca bisa mendapatkan pencerahan dari konten digital yang dipublikasikan.

Wanita punya pilihan konten yang lebih beragam

Beauty Influencer

Beauty Influencer | Photo by @tlrachard on Freepik

Wanita dengan segala kebutuhannya yang mungkin sedikit berbeda dengan pria justru membuka peluang membuat konten lebih banyak. Kaum hawa justru bisa menjadi support system bagi wanita penikmat kontennya. Wanita bisa saling berbagi informasi lewat dunia maya. Bukan hanya saling menginspirasi, tapi juga mendapatkan penghasilan pasif.

Wanita adalah pendengar yang baik

Women messaging

Women messaging | Photo by @mego-studio on Freepik

Berbicara tentang urusan curhat, percaya atau tidak, kaum hawa adalah pendengar yang setia. Wanita dikenal lebih dewasa pemikirannya ketimbang pria. Karena ini juga, urusan curhat seringkali menghampiri para wanita. Ada banyak orang yang takut atau mungkin segan untuk berbicara dengan orang terdekatnya. Sebagai content creator, kadangkala juga mendengar curhatan warganet. Semakin banyak mendengar, semakin banyak pula ilmu serta pengetahuan yang didapat apapun itu bentuk permasalahannya.

Menjadi wanita yang bisa menginspirasi banyak orang adalah tujuanku saat ini. Tidak mudah memang, tapi dengan terus berkarya pasti ada hasil yang akan didapatkan. Bukan cuma berguna bagi diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Sosok wanita yang selalu dianggap tidak berdaya dan hanya mengurusi rumah tangga itu sebenarnya memiliki kekuatan yang luar biasa. Kekuatan untuk mengubah dunia agar menjadi lebih baik.

Happy International Women’s Day untuk para kaum hawa di dunia! Semoga sedikit cerita perjuangan wanita ini bisa menginspirasi kalian untuk terus berkarya. Karena perkembangan teknologi bukan untuk memperburuk dunia, tapi untuk meningkatkan kualitas manusia! Wanita bisa kok ambil andil dalam segala hal, termasuk membuat perubahan positif di dunia maya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemburu kedamaian dunia

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day