Bukan cuma noda di wajah saja yang perlu disamarkan, tapi bunyi kentut kamu juga kudu disamarkan. Kebayang kan, gimana malunya kamu pas lagi nongkrong tjantik bareng gebetan tetiba kentut di depannya. Haduh, serasa kiamat qubro benar-benar terjadi. Lebih-lebih waktu kamu lagi ada di acara formal dan kamu melakukan kesalahan fatal itu. Padahal ya, namanya kentut itu wajib dikeluarkan karena gak sehat kalau terus-terusan ditahan. Sama seperti perasaan kamu.

Nah, berikut ada 3 cara yang bisa kamu lakukan demi membuat bunyi kentutmu tersamarkan.

1. Bunyikan Klakson

Masih ingat dong salah satu adegan di film 3 Idiot? Kamu bisa nih mencontoh gayanya demi menyamarkan bunyi kentutmu. Tapi, ya gak harus membunyikan klakson seheboh itu. Cukup membunyikan satu atau dua kali saja.

Pastikan juga momen membunyikan klaksonnya tepat. Semisal, saat ada kendaraan menyalip kendaraanmu, atau saat kamu berpapasan dengan kendaraan yang lain. Dan pada momen itu, keluarkan kentutmu. Kau akan merasakan kelegaan yang amat luar biasa. I feel free, deh.

Advertisement

2. Seret Meja atau Kursi Sampai Berdenyit

Semisal nih, kamu lagi ada di sebuah ruangan dalam acara formal; acara rapat atau presentase di kelas. Tetiba perut kamu bermasalah dan fardhu ‘ain untuk mengeluarkan kentut. Tapi kamu bingung, lagi dilema: mau dikeluarkan akan membuatmu malu, gak dikeluarkan tapi terasa mengganggu.

Caranya mudah, cukup seret kursi yang tengah kamu duduki, atau meja di depanmu sampai berdenyit. Pastikan juga denyit kursi atau mejanya lebih besar dari frekuensi kentutumu, dan keluar kentutmu seirama dengan denyit bendanya. Nikmatilah perpaduan bunyi denyitan benda tersebut dengan kentutmu—yang hanya kau dan Tuhan yang tahu. Sungguh, iramanya lebih indah dari lagunya Ariana Grande feat. Nicki Minaj.

Advertisement

3. Ngakak Syar’i

Istilah ngakak syar’i saya ketahui dari status-statusnya Mbak Ve (baca: jomblo akhir zaman). Tapi, sejujurnya aku masih gagal paham, ngakak syar’i itu seperti apa. Ah, anggap saja ngakak syar’i itu LOL yang berlebihan.

Hal ini bisa kamu lakukan saat lagi nongkrong tjantik bareng teman-teman, atau pas lagi nge-date bareng gebetanmu. Ingat, kamu harus berpikir kreatif untuk menciptakan cerita lucu. Kan jadi gak lucu kalau kamu ketawa-ketiwi sendirian tanpa ada sebabnya.

Kalau gak bisa ngelucu gimana? Ehm, mungkin kamu perlu pura-pura ngelihatin gadget-mu, terus ngakak deh. Usahakan ya, bunyi kentutnya pas saat kamu ngakak.

Kalau tetiba dia nanya, “Kenapa ketawa sendiri?”, jawab enteng aja sembari nyodorin gadget, “Ini lho, Sayang. Ceritanya lucu banget.”

Nah, gimana? Udah gak malu kan buat kentut di depan umum? Atau, ada yang mau nambahin? Silakan tulis di kolom komentar, ya!