Saat ini, traveller kekinian tidak akan lepas dari smartphone. Bisa dikatakan, traveller tidak bisa melakukan perjalanan tanpa menggunakan smartphone. Selain dijadikan alat hiburan (seperti games, video, kamera), smartphone juga bisa dijadikan alat untuk mempermudah perjalanan traveller. Sebagai contoh aplikasi booking online, mulai dari tiket pesawat, bus, kereta api bahkan hotel pun bisa dipesan hanya lewat aplikasi yang terpasang pada smartphone.

Jika kita tersesat dalam perjalanan, kita bisa menggunakan aplikasi maps yang sudah terpasang. Smartphone benar – benar sangat membantu traveller pada saat melakukan perjalanan.

Advertisement

Jadi menurut saya, ada beberapa kriteria smartphone yang cocok untuk traveller. Kriteria – kriteria tsb diantaranya :


  1. Smartphone tsb harus memiliki daya baterai yang lama. Sehingga kita tidak terlalu dipikirkan oleh daya baterai yang lemah pada saat melakukan perjalanan.

  2. Smartphone tsb harus memiliki penyimpanan storage yang cukup. Penyimpanan storage diperlukan untuk menyimpan file berupa foto, video dan juga agar banyak aplikasi yang bisa terpasang di smartphone.

  3. Smartphone tsb harus memiliki kualitas kamera yang bagus. traveller identik dengan selfie pada saat mendokumentasikan perjalanannya. Jadi kualitas kamera sangat diperlukan.

  4. Smartphone tsb harus memiliki dimensi yang pas dalam genggaman tangan. Jangan sampai dimensi smartphone kita menjadi gangguan pada saat travelling.

  5. Harga yang terjangkau. Harga merupakan hal yang terpenting dalam penekanan budget oleh traveller.

Dan baru-baru ini, Advan merilis smartphone yang cocok untuk traveller. Smartphone tsb adalah Advan I6. Mengapa #Advani6 merupakan smartphone yang cocok dengan traveller ? Oke, kita coba mengulas spesifikasinya :

Advertisement


  1. Advan I6 memiliki baterai dengan kapasitas 3.300mAh dan mampu bertahan sampai dengan 10 jam untuk pemakaian normal. Jangka waktu ini dinilai cukup untuk menemani aktivitas traveller seharian tanpa perlu berkali-kali mengisi daya.

  2. Smartphone ini dimungkinkan membaca data dengan cepat untuk menjalankan aplikasi atau main game tanpa lag karena memiliki RAM 2GB. Sedangkan Storage internal 16GB pun tersemat untuk kebutuhan menyimpan data seperti foto atau video perjalanan kalian. Oh iya, Smartphone ini berjalan di OS IDOS 7.2 berbasis Android Nougat 7.0

  3. Lensa 13MP terpasang pada kamera belakang dengan bukaan f/2.0 dan fitur PRO camera memungkinkan pengguna mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto lebih instagramable.

  4. Advan I6 Memiliki dimensi 149,1 x 71,7 x 8,95 mm, perangkat ini mengusung layar 5,5 inci HD tipe IPS dengan lapisan kaca 2.5D. Sehingga untuk digenggam ditangan sangat pas banget. Dan juga mudah dimasukan ke dalam kantong celana atau baju.

  5. Advan i6 dibanderol dengan harga Rp 1.4 jutaan.Bisa dikatakan harga tersebut murah dikelasnya.

  6. Keunggulan lainnya adalah Sejumlah fitur keamanan dimiliki Advan i6 untuk mendukung privasi dan data pengguna, seperti Super Applock, PIN, Anti Theft, Manual Shoot, Lock Mobile Phone, Destroy Data, Alarm Finder, dan Send Message.

Jadi kesimpulannya adalah Advan i6 merupakan smartphone yang cocok dengan traveller. (Dhm)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya