Argentina Boleh Jumawa Memiliki Messi, tapi Arab Saudi Punya Lebih dari Itu

Gelaran akbar  sepak bola baru  saja dimulai dan sudah menyajikan drama menarik di babak penyisihan grup. Salah satu pertandingan yang menyita begitu banyak perhatian dari penggemar sepak bola adalah laga dari grup C pada Selasa, 22 November 2022 dimana mempertemukan negara kuat Argentina vs Arab saudi yang menjadi salah satu perwakilan dari sepak bola Asia.

Advertisement

Argentina yang didominasi oleh pemain-pemain ternama di kancah sepak bola Eropa, seperti Leandro Paredes, Angel Di Maria hingga sang kapten Lionel Messi secara  mengejutkan takluk di tangan wakil Asia yaitu Arab Saudi dengan skor 1-2 untuk keunggulan Arab saudi. Selama laga  berjalan 90 menit Argentina mampu menguasai permainan dengan 70% penguasan bola 15 tembakan di mana 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Arab saudi hanya menguasai 30% penguasaan bola, 3 tembakan ke arah gawang, dan 2 diantaranya teap sasaran dan menajadi goal.

Argentina sempat  memimpin skor 1-0 lewat titik putih yang dieksekusi sempurna oleh kapten mereka, Lionel Messi. Hingga paruh waktu usai tak ada goal yang  tercipta untuk kedua tim.

Laga  baru berjalan 3 menit babak kedua. Arab saudi mampu menyamakan kedudukan lewat Saleh Al-shehri. Pada  menit ke 53 giliran Salem Al-dawsari yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Arab Saudi unggul 2-1 atas Argentina.

Advertisement

Hingga peluit akhir dibunyikan tak ada lagi goal yang tercipta  baik dari kubu Argentina maupun Arab Saudi. Alhasil skor ini membuat Arab Saudi keluar sebagai pemenang pada laga pembukaan grup C  tersebut dan menempati klasemen sementara grup C diatas Polandia, Meksiko, dan  Argentina.

Tak sedikit penggemar La Masia (julukan Lionel Messi) yang kecewa karena idolanya. Bagaimana tidak? Argentina yang boleh dikatakan berada di atas angin, harus mengakui keunggulan Arab saudi yang notabene tak memiliki banyak pemain hebat layaknya Argentina.

Advertisement

Setelah laga tersebut usai langsung menjadi trending topik dengan hashtag Goat dengan cuitan lucu  salah satunya dari akun @solikin : " Agentina boleh bersama Messi tapi Arab bersama Allah dan  Rasulnya".

Tak cukup sampai  di situ, bahkan pemerintah arab menetapkan libur nasional setelah puas dengan hasil kemenangan tersebut. Usaha yang dilakukan para punggawa skuad Arab Saudi tak sia-sia.

Hasilnya memuaskan bagi para penggemar sepak bola dari seluruh dunia karena mampu tampil apik dan bahkan mampu menumbangkan skuad sekelas Argentina.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

saya adalah tipe orang yang senang menumphkan segala yang ada dalam pikiran saya kedalam sebuah tulisan.

CLOSE