BAHAGIA ITU SEDERHANA KAK

Bahagia itu akan selalu ada dan pastinya memliki banyak macamnya, bagi manusia yang mengerti rasanya bahagia pasti mengerti, bahwa bahagia itu sederhana…

Advertisement

Dan kakak tahu?

Terkadang, cukup dengan melihatmu bahagi dari kejauhan, sudah merupakan bahagia bagiku. Bahagia yang kucari, bukan sebab datang dengan maunya sendiri, semu memang. Tapi itu lebih baik kan kak, daripada diriku membencimu?

Kau tahu kak, bahwa apa yang kulakukan setelah itu membawa diriku menemukan cara bahagia yang baru, ya… " melihatmu tersenyum …".

Advertisement

Dari semua hal yang aku dapat bersama kakak, aku tahu beberapa hal. Bahwa kebahagian yang dapat membuatku ingin selalu ada dalam setiap fikiranku cuma satu, yaitu melihatmu tersenyum..

Tapi, sekarang aku dalam posisi yang tidak bagus kak. Aku dalam posisi bahwa aku lah yang menghilangkan senyumanmu, lantas dari mana lagi aku mendapatkan bahagiaku. Kata maaf tidak bisa membuat bahagiaku datang kembali, bahkan seakan bahwa maafku hanya menambah beban hidupmu..

" aku ingin melihat kakak tersenyum lagi…".

Aku tahu bahwa waktu tak akan pernah terulang kembali, ke keadaan aku bisa melihatmu tersenyum kembali setiap hari, terkadang aku melihat mu tersenyum dan ternyata itu adalah senyuman palsu.

Dan sekarang kak, aku sudah memutuskan. Bahwa aku akan menjadi sesorang yang akan merelakan dirimu pergi kepada orang yang dapat membuat senyumanmu kembali lagi, karena aku sudah kehilangan harapan untuk bisa menebus kesalahanku di masa lampau.

" bintang sekarang sudah jatuh kak".

Aku sudah menjadi seorang yang harusnya kau benci, memang pantas aku dibenci karena masa lampau itu kak.

Bahagia itu sederhana kak, pergilah jauh dariku dan temukan lagi orang yang bisa membuat dirimu terseyum kembali. Tak apalah aku kau tinggalkan, karena sesungguhnya..

" melihat dirimu tersenyum merupakan hal yang indah bagiku.. tapi, membuatmu tersenyum merupakan kewajiban yang harus aku lakukan meski dengan cara aku harus merelakanmu bersama dia..".

Apakah kakak tahu bahwa bahagia itu sederhana kak, kau hanya perlu merobek kertas ingatanmu dengan diriku, dan mencari buku baru untuk kau tulis dengan tinta emas yang akan membuatmu menjadi tuan putri yang sesungguhnya. Kakak hanya perlu jalan ke depan dengan pasti tanpa perlu menoleh kebelakang, karena… apapun yang terjadi aku hanyalah masa lampau yang harus dilupakan.

" pelangi tidak akan datang kembali kak, karena pelangi sudah membuat awan menjadi hujan… bukan membuat awan berhenti menangis, tapi pelangi telah membuat luka sang awan menjadi tambah dan terus bertambah".

Senyuman akan membuat orang lain tersenyum, kesedihan hanya akan membuat orang lain merasa sedih, percayalah bahwa sebenarnya kesedihan selalu ada dibalik senyuman seseorang, percayalah bahwa dibalik kesedihan akan selalu ada seseorang yang selalu berdoa dan mengusahakan dirimu tersenyum….

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya