“Bagai empedu lekat di hati”, pepatah itulah yang kira-kira pas menggambarkan bagaimana ADVAN begitu memanjakan hati. Sebuah brand berkebangsaan Indonesia yang sangat peka dan mampu memahami banyak hati. “Hati mengaktifkan nilai-nilai kita yang paling dalam, mengubahnya dari sesuatu yang kita pikir menjadi sesuatu yang kita jalani.

Hati tahu hal-hal yang tidak, atau tidak dapat diketahui oleh pikiran. Hati adalah sumber keberanian dan semangat, integritas dan komitmen. Hati adalah sumber energi dan perasaan mendalam yang menuntut kita belajar menciptakan kerjasama, memimpin dan melayani (Robert K. Cooper, Ph.D). Dengan slogan “Do Great, Make Better”nya, ADVAN seolah-olah berusaha menjawab tuntutan mahar akan hadirnya calon mantu dengan menyandang gelar smartphone dengan kualitas fitur-fitur unggulan yang semakin menambah kenyamanan sang pujaan hati.

Advertisement

Tanggal 24 April 2018, XXI Lounge Plaza Senayan Jakarta menjadi saksi bagaimana ADVAN dengan bangga menyatakan siap ngunduh mantu dengan mempersembahkan sebuah kejutan bagi para pecinta gadget tanah air. Sebagai bentuk komitmen atas pengembangan teknologi dan investasinya, sebuah smartphone kekinian buatan pabrik lokal telah dilahirkan dengan selamat.

Memperkenalkan jagoannya bertajuk ADVAN i6, smartphone keren ini mampu menggoyahkan iman para kawula muda yang punya wacana mencari smartphone tetapi isi kantong tetap aman terkendali. Bagaimana smartphone ADVAN i6 ini mampu menawarkan segudang iming-iming ? kita urai yuk daftar best record-nya rame-rame…

Tahap mencari biodata : Gimana sih bentuk dan isi rumah ADVAN i6 ?

Advertisement

Rumahnya Advan i6 berbentuk kotak box, cukup mungil dan color full dengan warna biru cerah. Di bagian sisi-sisinya tertulis point-point penjualan yang diunggulkan. Bagian depan tertulis merek smartphone ADVAN tipe i6, layar 18:9 powered full view dan mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk bagian belakang tertulis finger print sensor, kamera 13MP (rare) + 5MP (front), Layar 5.5” HD IPS Screen, RAM 2GB, quad core processor 1.3 GHz dan baterai 3300 mAh. Pada sisi kanan box tertulis Super Applock, Privacy System dan Anti Theft. Box kirinya memasang tulisan 2 GB RAM, 13 MP Kamera Belakang dan 5.5 HD IPS Screen. Box bagian bawah berisi barcode info pabrik dan warna sedangkan box atasnya hanya terdapat logo “ADVAN”.

Saat kita buka rumah boxnya, akan kita lihat sebuah smartphone dibungkus dengan plastik buram berisolasi. Kalau kita geledah lagi ruang demi ruang, akan kita dapati buku garansi, kitab cepat pakai (panduan penggunaan), charger micro USB sakaligus kepala chargernya dengan output tertulis 5V 1 ampere.

Tahap PDKT : Beneran nih ADVAN i6 punya body super keren ?

Yup ! Setelah plastik kita buka, akan kita temui sebuah smartphone keren yang bodynya wow banget dengan ukuran tubuh ideal 149,1 x 71,7 x 8,95 mm. Bagian punggungnya begitu terlihat mewah dan elegan. ADVAN i6 memiliki koleksi 3 pilihan warna baju trendy yaitu Glare Blue, Obsidian Black dan Light Champagne Gold.

Dengan teknologi IML (In-Mould Labelling) ditambah lapisan electroplating menjadikan warna kulitnya lebih glossy, lebih hidup dan mampu memanjakan mata. Seandainya logo tahi lalat di bagian punggungnya tersebut dihilangkan, mungkin kita tidak akan tahu kalau smartphone tersebut bermarga ADVAN, sebuah peningkatan yang sangat signifikan di built qualitynya. Serasa smartphone borjuis seharga 3 jutaan, padahal smartphone low profile di kisaran 1 jutaan.

Saat dipegang, smartphone ini terasa nyaman dalam genggaman. Wajah bagian depannya cukup standar karena bagian wajahnya hanya ada layar tanpa ada tombol fisik. Tidak mengecewakan. Sedangkan sensor finger printnya terletak di bagian punggung. Lensa kamera, LED flash serta Logo ADVAN juga bertengger manis menemani finger print berada di posisi bagian body belakang.

Lebih lengkap lagi, bagian tangan kanannya terdapat tombol on off dan tombol volume pengeras suara. Di bagian rambutnya terdapat jack audio dan port micro USB. Bagian tangan kirinya mulus tanpa tombol apapun sedangkan bagian kakinya dilengkapi dengan grill spiker dan mic.

Kalau kita coba operasi bedah bagian punggungnya, akan terlihat bahwa baterai ADVAN i6 ini bagai jodoh dari langit, nempel terus. Di bagian telinga kanannya terdapat dua slot yang menandakan smartphone ini sudah mendukung dual simcard dengan dual standby, sedangkan di telinga kirinya terdapat slot untuk memori eksternal micro SD.

Tahap uji kompetensi : Kabarnya ADVAN i6 ini pintar dan handal ya ?

Walaupun low profile, ADVAN i6 ini dilahirkan dengan dibekali kemampuan cukup untuk dapat bertahan dalam menjalani segala cobaan hidup. ADVAN i6 mampu mengembangkan sendiri kompetensinya, sebuah operating system bernama Android 7.0 Nougat dengan IDOS 7.2 telah menjadi buktinya. Ditenagai Chipset Mediatek 6737 dengan quad core processor 1.3 GHz memiliki RAM 2 GB, ROM 16 GB serta MicroSD hingga 256 GB menjadikannya cukup handal di kelasnya.

Tahap uji personality : Bagaimana karakter ADVAN i6 dan apa yang bisa dia janjikan saat berhasil memikat hati ?

ADVAN i6 memiliki bentang layar 5.5” HD IPS Screen dengan resolusi 1440 x 720. Menjanjikan layar full view dengan rasio layar 18 : 9. Dibandingkan dengan rasio 16 : 9 yang pendek dan lebar, rasio 18 : 9 memungkinkan untuk menghasilkan visual yang lebih luas. Kalau pada rasio 16 : 9 masih terdapat banyak tombol fisik di layar dan rata-rata dioperasikan dengan dua tangan, pada layar 18 : 9 ini karena secara visual sudah lebih tinggi dan luas maka sudah tidak ada tombol fisik di layar dan lebih nyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Dibekali dengan layar 18 : 9, ADVAN i6 akan lebih dapat menghibur dirimu. Bagaimana tidak, acara nonton videomu, nonton youtubemu bahkan bercengkrama dengan game favoritmu akan terasa lebih seru dengan gambar dan teks yang lebih jelas dan tajam karena ditampilkan dengan sudut maksimal. Matamu juga tetap nyaman berlama-lama di depan layar karena sudah dilengkapi dengan screen protector. Layar ADVAN i6 ini juga bisa di split screen lho, sehingga kamu bisa melihat dua tampilan secara bersamaan.

Semakin full view, maka kapasitas baterai yang dipergunakan pasti harus lebih besar. Tapi jangan kuatir karena di ADVAN i6 ini sudah ditanam baterai dengan kapasitas 3300 mAh. Dengan kekuatan 3300 mAh dan tegangan tinggi 4.4 V, mampu mendukung segala aktivitasmu dengan lebih lama. Bagi yang suka nonton video, Youtube maupun main game, tidak perlu takut terganggu harus boyong power bank ataupun colokan kemana-mana. Bahkan saat digunakan nonstop dengan kondisi maksimal pun, baterai ADVAN i6 ini mampu bertahan antara 10-11 jam.

ADVAN i6 ini selain senang meningkatkan kompetensi, juga sangat senang menjalin persahabatan dan menghargai setiap moment berharga. Di awal tahun 2018, ADVAN menjalin kerjasama persahabatan dengan SAMSUNG. Dampaknya kualitas produk-produk yang akan dikeluarkan ADVAN berikutnya akan sesuai dengan standar kualitas milik SAMSUNG.

Salah satunya adalah pada kamera ADVAN i6 ini yang sudah menggunakan kamera dengan teknologi tinggi dan berkualitas dunia. Dilengkapi sensor SAMSUNG CMOS, Kamera belakang 13 MP HD F2.0 ditambah kamera depan 5 MP, memungkinkan untuk dapat menangkap fokus dengan cepat, tajam dan jelas dibandingkan dengan sensor biasa. Dengan adanya flash kamera serta menggunakan apeture (bukaan) F2.0 memungkinkan sensor ADVAN i6 dapat digunakan di tempat gelap dengan tetap menjaga kemampuan cepatnya menangkap fokus obyek kamera.

Dukungan layar full view dan kapasitas memori yang besar, dapat mewujudkan hasrat selfiemu diambil dengan sudut lebih lebar hingga 78° dibanding kamera konvensional biasa serta jangan kuatir kapasitas memori yang besar dari ADVAN i6 siap menampung dan mengabadikan moment-moment berhargamu.

Untuk urusan ibadah, ADVAN i6 ini juga layak diacungi jempol. Berupa fitur Panduan Muslim, aplikasi ini terdapat di ADVAN i6 untuk rekan-rekan yang beragama Islam. Dalam aplikasi tersebut bisa kita dapati informasi seputar Islam, mulai jadwal waktu sholat, kompas untuk membantu arah kiblat, kumpulan doa, riwayat nabi, Al Quran digital, hingga informasi lokasi masjid dan rumah makan terdekat. Sangat membantu kegiatan ibadah kalian sehari-hari apalagi dalam Bulan Ramadan.

Tahap galau : ADVAN i6 termasuk tipe setia tidak ya?

ADVAN i6 ini setia banget, tidak gampangan dan mampu menjaga hatinya untukmu. Mau bukti ? Simak ya? Seperti produk ADVAN sebelum-sebelumnya, ADVAN i6 ini dibekali juga dengan ADVAN Secure yang memberikan perlindungan lengkap bagi kesetiaan hati ADVAN i6. Dibekali dengan Face ID 0.4 sec untuk dapat membuka hatinya, menunjukkan bahwa ADVAN i6 ini tidak gampangan. Hanya wajah spesial dan telah tertambat di hatinya saja yang mampu membukanya.

Jadi saat smartphone dihadapkan ke wajah, dengan sensor selama 0.4 detik, aplikasi hatinya akan terbuka begitu dia menjumpai wajah yang dikenalnya. Face ID mungkin bukan yang teraman tapi yang terpraktis, sehingga saat membuka smartphone kita tidak perlu men-swipe layar, cukup dengan menghadapkan smartphone ke wajah. Tidak hanya wajah, dengan akses cepat dan keamanan maksimal, ADVAN i6 juga dibekali fingerprint dengan kecepatan 0.3 detik.

Selain Face ID dan fingerprint, ADVAN i6 juga dibekali dengan Super Applock. Fungsi Super Applock bukan hanya untuk mengunci aplikasi saja tetapi juga mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Saat ada orang yang berusaha membuka aplikasi dan gagal, maka secara otomatis wajahnya akan terfoto dan terkirim life ke email pengguna. Sistem keamanannya tidak hanya dengan password atau PIN tetapi juga bisa dengan pattern atau pola tertentu.

ADVAN i6 menyediakan ruang rahasia dilengkapi kunci password yang unik, kamu bisa dengan leluasa menyimpan semua info dan data rahasiamu pada ADVAN i6 tanpa diketahui orang lain. Benar-benar pengertian dan menjadi tempat curhat yang dapat diandalkan dan dipercaya.

Saat ada seseorang yang ingin merebutnya darimu, kamu tidak perlu kuatir. ADVAN i6 mempunyai perlindungan diri yang memungkinkan baginya untuk tetap bisa kembali ke pelukan sang pemilik. Anti Theft namanya. Anti Theft ini dapat mencegah smartphone kita dimatikan pencuri karena saat akan mematikan harus memasukkan password terlebih dahulu. Dengan Anti Theft kita dapat mengetahui posisi smartphone kita ada dimana dengan masuk ke secure.advandigital.com atau melalui web ADVAN www.advandigital.com dengan memilih menu anti theft yang bisa di login melalui Facebook atau Google.

Kalau masih penasaran dengan wajah pelaku yang mengambil ADVAN i6 mu, kamu bisa pilih menu foto lalu klik picture, setelah tahap ini kamu lakukan, maka smartphonemu yang hilang akan mengeluarkan suara alarm serta mengambil foto orang yang mengambilnya. Alarm ini juga bisa dibunyikan secara berturut turut tanpa dimatikan selama 30 detik walaupun tercuri saat ADVAN i6 dalam kondisi silent. Seandainya kepergiaan ADVAN i6 mu pun harus diikhlaskan, ADVAN i6 tetap bertanggung jawab dengan memberikan kuasa penuh kepadamu untuk menghapus semua data yang pernah kamu simpan bersamanya dengan cara meremotenya dari jarak jauh sehingga semua rahasiamu tidak jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab.

Saat lagi berantem dan ADVAN i6 mu ngambek, tapi semoga nggak ya, kalian tidak perlu berlama-lama risau. Sesuai komitmennya, ADVAN menjamin perbaikan dalam waktu 1 jam. Dengan didukung lebih dari 60 Vancare di seluruh Indonesia, kalian tidak perlu berlama-lama untuk kehilangan waktu aktivitas kalian yang sangat berharga bahkan yang berpotensi menimbulkan kerugian finansial sekalipun. ADVAN i6 juga tidak egois lho.

Dengan fitur ADVAN Keyboard dia bisa segera mencairkan suasana yang kurang bersahabat. Misalnya, supaya kalian cepet baikan, ADVAN i6 bisa memaksimalkan kreasinya dengan mengirim GIF keren permintaan maaf hasil kreasi sendiri. Momen mengetikmu jadi semakin interaktif juga kan?

Lalu, bagaimana dengan harga dirinya? ADVAN i6 pasti jual mahal ya?

Walau dengan segudang keistimewaan, ADVAN i6 tidak sombong dan jual mahal. Cukup ijab kabul dengan menerima kesepakatan mahar Rp. 1.499.000, ADVAN i6 siap jadi milikmu dan mendampingimu di segala suasana.

Nah, itu tadi sederet jurus dari ADVAN i6 untuk memikat dan memenangkan hatimu. Bagaimana, sudah siap dipersunting ADVAN i6? Tentukan pilihanmu segera ya kawan.

#Advani6 #HipweeXAdvan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya