Dalam menjalani kehidupan ini , tentu saja kita tidak pernah lepas dari masalah . Suka ataupun duka. Tapi buat kamu yang lebih banyak merasakan duka daripada suka , lebih sering mengalamai masalah dalam hidupmu. Aku ingin berbagi pengalaman ku untuk kalian semua.

Sebelumnya izinkan aku memperkenalkan diri, namaku Ayu Putri usiaku baru saja 26 tahun. Bulan April ini aku masih sendiri, belum menikah . Perjalanan hidupku tidaklah semulus yang dibayangkan.

Kali ini aku ingin berbagi cerita dulu mengenai pekerjaanku. Aku pernah bekerja dimana-mana dengan berbagai macam profesi .Aku Sarjana Ekonomi. Tapi aku tidak pernah malu melakukan pekerjaan apapun dan aku pun belum mengenal potensi dan passionku di bidang apa , yang ada di fikiranku adalah mencegah dari  pengangguran saja. Jadi, aku pernah menjadi pelayan restoran, pernah bekerja di travel, minimarket, dan tempat lainnya. Tapi semua pekerjaanku tidak ada yang berlangsung lama hanya 2-3 bulan. Aku pun bertana-tanya kenapa di setiap pekerjaanku aku selalu gagal. Padahal aku sadar aku memiliki sifat yang tidak pantang menyerah dan mau mencoba segala hal.

Setelah aku pikir-pikir dan intropeksidiri ? Tahukah kalian apa yang menjadi penyebab kegagalanku.? Ya aku terlalu berani untuk mencoba segala hal. aku tidak memiliki pengalaman restoran , tapi aku mau mencobanya dengan keterbatasan bahasa Inggris yang aku miliki.  Banyak hal lain lagi yang bukan passion-ku tapi aku mau mencoba. Tidak semua yang aku coba berhasil , ya aku gagal. Tapi tahukah kalian.? segagal gagalnya aku , aku mendapatkan pelajaran dan pengalaman dan akhirnya aku lebih mengenal diri sendiri.  Mempunyai sifat yang berani mencoba itu bagus cobalah segala hal yang kalian bisa selagi kalian masih muda. Maka kalian dengan sendirinya akan menemukan jawaban. Jalan apa yang harus aku ambil dan bagaimana cara aku meraihnya , janganlah takut gagal. Dan saat ini aku sudah bekerja pada salah satu hotel di Bali dengan posisi Admin HRD. Dan aku juga tidak tahu akan kemana masa depan membawaku, tapi aku yang sudah biasa gagal, sudah biasa berjuang untuk mendapatkan sesuatu. Jadi aku akan selalu berjuang untuk masa depanku yang lebih baik.

Nah  sekarang aku ingin juga membahas kisah percintaanku yang juga sering gagal.  Usia pekerjaanku yang paling lama bertahan 2-3 bulan. Aku pun berpikir kenapa Tuhan.? Apa aku kena kutukan ya? hhe. Pekerjaan dan Percintaanku semuanya umur pendek dan semuanya gagal. Akhirnya aku pun intropeksi diri. Aku menemukan kesalahan dari diriku juga , aku yang saat itu masih muda masih terlalu gengsi untuk mengakui adanya cinta, terlalu gengsi untuk memberikan perhatian kepada orang lain. Sehingga tidak ada kenyamanan dalam hubungan.

Akhirnya aku merubah sifatku, aku sayang aku tunjukan, aku cinta aku buktikan. Lantas apakah aku langsung menemukan cinta sejatiku.? Tidak, ternyata terlalu menggunakan hati dan perasaan juga membuat kita lemah, tidak bisa berpikir sehat aku mencoba membuang semua gengsiku dalam mencintai orang lain, tapi kegagalan sepertinya masih saja ingin mengikutiku aku ditolak dengan orang yang kucintai, sahabatku sendiri.

Akhirnya setelah banyak kesalahan-kesalahan yang aku lalui, kegagalan yang aku dapat. . Aku merasa itu semua membuatku jauh lebih bijaksana dalam menyikapi masalah , lebih dewasa  , dan bisa melihat masalah dari berbagai sudut pandang. Dan aku pun lebih mengenal diriku sendiri.

Jadi aku hanya ingin berpesan kepada kalian semua yang SERING GAGAL. Kalian calon orang sukses kenapa.? Karena kalian sudah berani melangkah, sudah berani keluar dari zona nyaman. Kesuksesan kalian hanya soal waktu. Teruslah berusaha

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya