Beruntusan ? nggak banget deh 🙁 aku juga sebel pas beruntusannya muncul. Teman-teman pasti pernah merasakan yang namanya jerawatan, apalagi jerawatan beruntusan yang ada di dahi, pasti itu menganggu banget.

Dulu aku juga merasakan hal yang sama, udah coba banyak cream dokter buat sembuhin jerawatan bruntus yang ada dahi, hampir setahun tapi tetep belum hilang. Ada 2 kemungkinan sih, antara kulit aku yang nggak cocok sama creamnya atau faktor stres, soalnya waktu itu aku sambil nyusun skripsi.

Advertisement

Nah pas hampir selesai nyusun, otomatis tingkat stres sedikit menurun, dan pasti punya banyak waktu luang buat ngerawat wajah lagi. Nah disela-sela waktu luang itu aku coba pakai masker alami. ini aku jerawat bruntusnya sedikit ya, bukan yang jerawat aktif, soalnya kulit aku bukan tipe kulit yang banyak jerawat aktif dan berminyak. setelah aku coba masker alami itu bruntusan aku udah memudar, jadi di dahi antara kedua alis itu dulu suka ada bruntusan, sekarang udah ilang.

Jadi aku nemu beberapa referensi buat mencegah jerawat bisa pakai minyak zaitun, cokelat murni bubuk, atau teh hijau. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi jadi aku coba dulu deh buat mix ketiga bahan itu, awalnya blender teh hijau biar jadi bubuk,ambil 1 sendok teh, trus campurin 1 sendok teh cokelat murni bubuk sama 1 sendok teh minyak zaitun, dicampur jadi 1 sampai jadi pasta ditambah air mineral secukupnya atau bisa susu murni.

Aku biasanya pakai susu murni yang cair, asli susu murni dari peternakan ya bukan yang susu murni instan. Aku coba maskeran seminggu 3 kali, kurang lebih 2 bulan ini aku maskeran rutin, jerawat bruntusnya mulai memudar. Jadi abis masker alami itu jadi pasta, nggak langsung aku aplikasikan ke wajah, tapi aku cuci muka dulu pakai air hangat pakai sabun cuci muka yang biasa dipakai, abis itu aku lap wajahnya nggak pakai handuk tapi pakai tissu kering.

Advertisement

Nah stelah wajahnya sedikit kering baru aku aplikasikan maskernya kurang lebih 30 menit, aku suka kelebihan karena enak wangi zaitun. Setelah itu pas maskernya kering aku uap-uap in wajah aku pakai air panas. Kemudian cuci muka lagi pakai air hangat sampai bersih, soalnya biar nggak jadi komedo, baru deh pakai air dingin.

Tapi temen-temen juga harus inget jaga kebersihan jangan sentuh-sentuh wajah yang ditulis dibeberapa artikel itu bener, jaga kebersihan tempat tidur ganti sarung bantal itu juga bener, nah kalau pergi-pergi pakai masker buat tutup mulut itu juga bener, soalnya bisa ngehalangin wajah kita kena debu secara langsung, asap kendaraan.

Itu deh sedikit sharing aku masalah bruntusan di wajah aku yang sekarang sudah hilang :D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya