Menunggu; sesuatu yang tak semua orang menyukainya.

Karena dalam menunggu akan tercipta kebosanan yang sangat tidak mengenakan. Seringkali orang merasa jenuh ketika ia hanya terdiam dan menunggu. Lama-kelamaan pun akan sangat melelahkan juga. Karena tak ada sesuatu yang bisa dilakukan selain hanya menunggu daripada untuk memulai. Jika memang sudah tahu bahwa menunggu itu adalah hal yang membosankan dan sangat melelahkan, mengapa tak coba untuk memulainya saja? Itu akan jauh lebih baik dan tak akan membuang-buang waktu dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa.

Advertisement

Banyak hal yang menyebabkan seseorang lebih senang untuk menunggu daripada segera memulai. Salah satunya adalah karena rasa malas. Orang yang malas akan cenderung untuk berdiam diri dan menunggu sesuatu itu terjadi. Tanpa melakukan banyak action, apa yang dia inginkan akan terwujud. Jelas ini sangat mustahil!

Contoh sederhana dalam kehidupan adalah impian. Seseorang yang cerdas akan segera berlari untuk meraih impiannya itu. Ia tak akan membiarkan waktunya terbuang percuma hanya untuk menunggu impiannya itu terwujud. Ia akan melakukan cara apapun agar impiannya itu terwujud. Tak hanya sekedar menunggu dan berdiam diri serta berkhayal, tapi ia memulai untuk mewujudkan impiannya itu. Sebab baginya menunggu itu adalah hal yang sangat menyita waktu. Ia sangat tidak senang dengan hal itu. Oleh karena itu ia segera mencari peluang untuk memulai mewujudkan impiannya tersebut.

Tak hanya soal impian, soal jodoh pun sering menjadi permasalahan. Dikehidupan yang sudah modern seperti ini, seseorang yang sudah matang usianya dituntut untuk segera mendapatkan pasangan. Seseorang yang sudah matang usianya dan ingin segera menikah namun belum mempunyai pasangan, apa yang kira-kira harus dilakukannya? Mencari pasangannya bukan? Tentu hal itu tidak bisa dilakukan dengan hanya menunggu saja. Ia harus bergerak. Ia harus segera memulai untuk mencarinya. Ketika mencari pun harus dengan cara yang benar. Tidak boleh sembarangan. Asal pilih yang penting dapat pasangan. Jangan seperti itu!

Advertisement

Tapi jika memang harus menunggu, isilah waktu dengan hal-hal yang positif. Selalu gunakan waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat. Apalagi jika menunggu pasangan hidup. Maka cara agar waktu menunggu tak terbuang sia-sia adalah dengan menggunakannya untuk memperbaiki diri. Memantaskannya agar kelak layak untuk diperjuangkan dan dimiliki oleh dia yang sedang mencarinya.

Pada kenyataannya menunggu itu memang membosankan. Mereka yang hanya menunggu tanpa melakukan apapun hanya akan membuat diri mereka mengalami kerugian. Waktu mereka akan terbuang percuma hanya untuk menunggu saja. Jika memang Anda tidak senang dengan menunggu, maka segeralah untuk memulai. Jangan tunggu nanti, esok, atau lusa. Sebab waktu tak akan pernah kembali. Sebosan-bosannya menunggu jika diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, maka waktu menunggu akan sangat menyenangkan dan berharga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya