Mungkin tidak akan terlalu banyak orang yang merasakan hal seperti ini. Keadaan dimana seseorang menjadi pengangguran, baik itu karena softskill yang kurang atau saingan, hal itu sangatlah berbahaya.
Kenapa? Karena keadaan seperti itu biasanya bila kamu mengalami terlalu lama, maka akan tetap berada di zona tersebut.

Disitulah kesalahan yang sering diperbuat olah orang-orang. Terlalu lama berada di zona nyaman seperti itu akan mengakibatkanmu semakin tidak peduli pada masa depan. Maka dari itu, ada beberapa tips yang bisa dicoba agar kamu tidak berada di zona tersebut. Berikut tipsnya :

Bangun Kembali Jaringan Anda

Tetaplah jalin jalinan yang baik dengan rekan-rekan lama, rekan sekolah dari mulai TK, SD, SMP, SMA atau kuliah. Kemudian dosen dan rekan kerja yang lama. Dengan lakukan networking, akan menolongmu untuk dapat memperoleh pekerjaan.

Advertisement

Kerja Freelance

Pekerjaan lain yang menguntungkan waktumu tengah nganggur yakni dengan kerja freelance. Kerja separuh sesi ini dapat menolong dan meningkatkan potensi, pengalaman, serta tentu saja pendapatan. Jadi waktumu melamar pekerjaan dalam tempat baru tidak tampak seperti seseorang pengangguran yang malas-malasan.

Jadi Sukarelawan

Dengan jadi sukarelawan serta kerja untuk amal, tidak cuma dapat memperoleh banyak pengalaman bernilai tetapi kamu juga dapat meningkatkan potensi. Di luar itu kamu juga bisa berteman dengan orang baru, merajut networking serta dari pengalaman itu, dapat memberi nilai plus di curriculum vitae mu. Banyak langkah menjadi sukarelawan, seperti masuk dalam organisasi non-profit yang beroperasi di sektor lingkungan, pendidikan ataupun kesehatan.

Bangun Ketrampilan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya