Nama Bowo semakin mencuat ke publik ketika terselanggara acara meet and greet dengan tiket mahal. Para fans juga mengatakan bahwa Bowo sebetulnya tidak setampan dengan yang selama ini terlihat. Hal ini ternyata membuat para fans Bowo kecewa dan beralih menghujat bocah yang baru berusia 13 tahun ini.

Seiring terus mencuatnya kasus yang menimpa Bowo, reputasi Bowo mulai menurun dan mengundang banyak komentar negatif bahkan mengancam pada Bowo. Melalui acara talkshow pagi hari di salah satu stasiun televisi, Ibunda Bowo mengaku sangat khawatir dengan keselamatan sang anak. Ia sampai rela berhenti bekerja agar bisa melindungi Bowo dari para haters yang mungkin akan mendatangi Bowo.

Advertisement

Ibunda Bowo sebelumnya bekerja sebagai cleaning service di sebuah perusahaan untuk membantu perekonomian keluarga. Ayah dan kakak Bowo juga menghabiskan sebagaian besar waktunya di luar rumah untuk bekerja, hal ini membuat Ibu Bowo selalu merasa tidak membayangkan anaknya tinggal sendirian di rumah dan berpotensi di serang oleh para orang yang menghujatnya.

Sang ibu mengaku melihat komentar-komentar hujatan di halaman Facebook milik Bowo. Banyak ya komentar-komentar negaitf yang membuatnya mengelus dada.

"Bowo pengen dipukul, ada kata-kata nggak pantes, ntar kalau lu ketemu gue abisi lho Bowo", begitu ungkap Ibu Bowo sambil menangis pada host talkshow tersebut.

Advertisement

Setelah kejadian mecuat dan ibu Bowo menetahuinya, ia menjadi lebih overprotective dan mudah gelisah ketika sang anak sedang tidak berada di rumah. Ia takut anaknya dipergoki di jalan oleh orang-orang yang menghujatnya. Untuk waktu-waktu ini, Bowo selalu disuruh lekas pulang setelah sekolah agar terhindar dari bahaya di tempat umum.

Sesuai berita yang beredar, kasus Bowo dimulai dari terselenggaranya sebuah meet and greet dengan tarif yang mahal. Tiket acara tersebut dibandrol dengan harga Rp 80.000. Beberapa fans mengaku kecewa karena Bowo tidak mirip dengan tampilannya di sosial media yang putih dan imut. Ia dihujat karena telah memakai filter dan membuat dirinya terlihat lebih tampan dari aslinya.

Banyak orang beranggapan bahwa Bowo meraup keuntungan dengan menipu para penggemarnya melalui acara tersebut. Padahal Bowo mengaku ia tidak menerima uang hasil penjualan tiket sepeser pun. Pihak penyelenggara ‘lah yang menikmati untung di kala Bowo justru malah menerima hujatan.

"Jadi stop ngebully Bowo, anak saya Cuma manusia biasa, anak saya salah apa? Kan tidak merugikam kalian, anak saya masih kecil, masih 13 tahun", ucap Ibu Bowo pada para penonton dalam kesempatan wawancara di talkshow tersebut.

Baru-baru ini aplikasi Tik Tok juga dirundung masalah pasca terjadinya pemblokiran pada aplikasi tersebut. Netizen banyak yang beranggapan mungkin hal ini juga terkait dengan kasus Bowo yang sedang hangat di masyarakat.

Padahal kesalahan bukan bermula dari sebuah aplikasi, jika memang benar, maka semua aplikasi berpotensi diblokir karena banyak kasus bullying maupun video kontroversial yang pernah tersebar melalui berbagai aplikasi tersebut. Perlu kebijakan dan tanggung jawab bagi para penggunanya saat menggunakan sebuah aplikasi media sosial.

Ketika seorang anak menjadi korban bullying, yang susah juga orang tuanya yang cenderung buta dengan kecanggihan teknologi masa kini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya