Kulit yang lembab memang menjadi pilihan setiap orang tapi tentunya ada perawatan dan pengorbanan yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit lembab itu sendiri tentunya. Lima cara ini bisa jadi rekomendasi kamu untuk buat kulit tidak kering dan jadi lembab tentunya.

Advertisement

1. Air Putih yang Tidak Terkontaminasi Bakteri Baik untuk Kulit


Kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki kelembaban yang cukup.


Kelembaban yang ada di kulit bisa didapatkan dari mengonsumsi air yang tidak terkontaminasi bakteri dan sesuai batas sehat. Minum air putih sesuai dengan batasnya dapat membantu melembabkan kulit, lembut, dan bercahaya. Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.

Advertisement

2. Cukupi Asupan Buah Seperti Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak hal seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh yang dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembab, lembut dan juga sehat.


Konsumsilah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Masker dengan Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein yang berguna untuk memperbarui segala sel yang ada di tubuh termasuk kulit. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang dapat meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami dan sehat.


Upayakan untuk masker putih telur 1 minggu 1 x


4. Konsumsi Kacang-kacangan dan Biji-bijian


Ahli kesehatan, dr. Sears mencatat bahwa kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung vitamin B yang akan memberikan Anda energi dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.


Kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung selenium, kromium dan vitamin E, yang merupakan senyawa antioksidan penting. Antioksidan adalah senyawa organik yang akan melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh Anda karena usia. Tentunya ini dapat menghambat penuaan dini yang dapat memberikan kulit kasar dan keriput secara prematur. Kacang juga mengandung fosfor dan magnesium, yang semuanya penting untuk pembentukan dan kesehatan tulang dan gigi.

5. Pemakaian Minyak Zaitun Pada Kulit Secara Rutin

Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Zat antioksidan dan anti inflamasi yang ada dalam minyak zaitun diduga dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri.


Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya