Ini bukan tentang mampu atau tidaknya melangkah ke depan. Ini hanya masalah waktu, sudah berapa hati yang kamu patahkan, hanya untuk menunggu seseorang yang belum benar-benar memikirkanmu saat ini? Ya, ini hanya masalah waktu.


Akan ada saatnya kamu berteman dengan masa lalu. Mungkin memang belum sekarang, mungkin besok, lusa, atau bahkan bertahun-tahun lamanya.


Advertisement

Percaya saja, semuanya sudah ada yang mengatur. Kamu sebagai manusia hanya menjalani peran. Sebenarnya kalau waktu bisa diulang, tentunya kamu pasti memilih untuk tidak bertemu dengan masa lalumu itu. Tapi ini bukan salahmu atau salah masa lalumu, lagi-lagi ini masalah waktu.

Kalau saja dulu, di waktu itu kamu dan masa lalumu tidak bertukar cerita. Semuanya pasti akan berjalan baik-baik saja sesuai keinginanmu. Ya, andai saja waktu itu kamu dan masa lalumu hanya berteman, di masa sekarang tentunya kamu dan masa lalumu tidak perlu pura-pura tidak saling mengenal.

Lagi-lagi waktu terus berputar, sekarang hanya kamu dan masa sekarang. Sudah nyaman sendiri? Ya, saat ini kamu memang sudah nyaman sendiri. Bagaimana dengan di waktu yang akan datang? Apa tetap kamu nyaman sendiri? ini hanya masalah waktu atau mungkin keadaan ini sudah membuatmu nyaman..

Advertisement

Percaya saja, kamu dan masa lalumu akan berteman lagi di masa depan, bahkan mungkin akan berteman baik dibanding masa lalumu yang lain-lain. Sekarang lakukan saja apa yang menurut kamu berguna untuk masa depanmu. Setidaknya tidak ada lagi hati yang kamu patahkan untuk menunggu masa lalumu itu.

Masa sekarang dan masa depan pasti akan lebih mengajarimu dan menggenggammu lebih erat dibandingkan masa lalumu itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya