Sebuah hubungan yang dibangun atas nama cinta, bukan lah perkara tentang komitmen. Bahwasannya, jatuh cinta pada seseorang adalah ketika dia berhasil membangun sebuah komitmen, bahwa dia akan mencintai dengan setulus hati. Tapi, pada faktanya yang berkata tulus akan kandas di tengah jalan yang mulu sekaligus. Alasan demi alasan pun terkuak agar hubungan yang dilandasi dengan komitmen, pudar. Lambat laun, semua kata cinta, akan berubah jadi sia-sia.

Ada banyak cara untuk bisa mencintai seseorang. Tapi hanya ada satu cara untuk bisa membuat seseorang, mengabaikan apa yang pernah dia cintai. Yaitu, sebuah kata bosan.

Advertisement

Terkadang pula, di saat kita tidak tahu-menahu tentang seseorang yang teramat kita cintai, pergi begitu saja. Tidak seperti saat masa pendekatan(PDKT). Yang pertama-tama berkata jujur akan terus menetap, kemudian berkata jujur harus meninggalkan.


Kenapa dia tiba-tiba ninggalin kamu?

Padahal, kamu sudah melakukan hal yang terbaik.


Kalau bukan jodoh, jangan paksa dia untuk menetap.


Kau tahu? Setiap yang singgah, tidak selamanya ia singgah. Segala sesuatu selalu terencana oleh-Nya. Kamu hanya perlu berjuang dan berdoa. Bukan membuat takdir, lalu bahagia. Di bawah ini merupakan dua alasan kenapa dia tiba-tiba ninggalin kamu begitu saja.

Advertisement

Bosan

Sebuah kata yang tanpa sadar, bisa menghancurkan sebuah hubungan. Kelemahannya adalah setia. Yang mudah membentuk sebuah kata bosan adalah ketika dia sudah mulai mendapatkan pandangan yang lain. Mungkin saja dia ingin sesuatu yang berbeda dan lebih menarik daripada kamu. Bisa saja bukan? Kapan pertama kamu mulai melakukan ini, dan kapan terakhir kali kamu melakukan ini, dan berapa lama kamu melakukan ini? Tiga pertanyaan yang harus dijawab olehmu.

Percaya deh, kebanyakan orang yang selalu melakukan hal yang sama setiap harinya, suatu saat dia akan berhenti melakukan itu, dan mulai mencari sesuatu yang baru. Tapi, yang namanya jodoh nggak akan pernah mengenal kata bosan. Kamu sudah bisa menyimpulkan? Ya, kalau dia bosan denganmu, bertanda bahwa dia bukan jodohmu. Se-simple itu menentukan takdir kita dengan siapa hubungan akan bertahan.

Pura-pura Cinta

Entahlah, apa maksud dari dia juga saling mencintai. Nyatanya, hari ini kita bukan lagi sebuah kata cinta. Kita sudah masing-masing berada pada lintang garis hidup yang berbeda. Dulu, kau selalu ingin bersamaku. Nyatanya, kau hanya pura-pura cinta saja. Hal yang teramat menyakitkan ketimbang berpisah adalah pura-pura dicintai.

Satu hal yang pasti adalah masa pendekatan hanyalah ajang sekadar mencari kesamaan saja. Bukan bertahan pada sebuah pilihan dan komitmen pada pasangan. Karena pada dasarnya, cinta sejati selalu sederhana.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga terinspirasi dan bisa bermanfaat bagi kamu. Bagikan ke sosial media kamu, agar lebih bermanfaat lagi bagi teman-teman kamu :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya