Hai guys! Ini artikel pertamaku yang kupersembahkan untuk kalian yang susah tidur, tapi gampang kangen..HAHA Belakangan keluhan remaja bahkan dewasa masa kini adalah susah tidur atau insomnia. Banyak hal yang bisa menyebabkan susah tidur.

Pertama, Kelamaan tidur disiang hari, Kedua, Berkeliaran disosial media, ketiga, lagi galau. Wah gawat nih kalo begadang sambil galau. Bisa-bisa bangun pagi mata sembab *peace* Ada tipsnya loh biar insomnia gak berkepanjangan. Cekidot :

Advertisement

1. Tidur sianglah yang sehat. Cukup 15 menit saja untuk menyegarkan badan dan pikiran. Usut punya usut tidur siang yang kelamaan sampai berjam-jam bisa melemaskan badan loh. Bukannya sehat, malah efeknya jadi susah tidur saat malam.

2. Bebaskan pikiran yang tidak terlalu penting. Jangan memikirkan hal-hal yang tidak penting saat sudah ingin tidur. Contohnya ; mikirin tukang parkir yang lupa ngasih kembalian tadi siang (ikhlasin aja), mikirin mantan yang suap-suapan dikantin bareng pacar barunya dan lain-lain.

3. Off kan internet connection. Stop membuka media social sebelum tidur. Kebiasaan cek medsos keseringan bisa bikin susah tidur loh. Lagipula tidur berdekatan dengan handphone itu bisa menyebabkan penyakit yang disebabkan oleh radiasi hp. Ngeri kan!

Advertisement

4. Matikan lampu kamar. Biasanya cahaya lampu yang terlalu terang juga bisa membuat kita susah tidur. Matikan aja lampunya. Selain hemat energy, tidur dengan keadaan gelap juga baik loh buat kulit, khususnya wanita. Cahaya lampu menyebabkan produksi Hormon Melantonin terhenti. Nah! Hormon Melantonin adalah hormone dalam system kekebalan tubuh yang mampu memerangi berbagai penyakit saat tidur. Mulai deh biasakan tidur dengan lampu padam J

5. Dengar music! Lagu Payung Teduh berjudul Tidurlah mungkin bisa membuat matamu lebih mudah terpejam.Atau coba lagu starry eyed milik Ellie Giulding untuk menemani tidurmu.

Cari deh lagu-lagu tenang yang bisa membuat suasana pikiranmu juga tenang, tapi jangan lagu galau ya (dampaknya flashback) CKCK Tapi ingat, jika memutar lagu lewat handphone jangan dekatkan dengan daerah bantalmu ya. Kasih jarak! Ingat deh! Kebiasaan kurang tidur itu bisa membuat susah konsentrasi bahkan gampang terserang penyakit. Kekebalan tubuh menurun, flu bahkan types bisa menyerang. Kurang tidur juga bisa membuat keriput diwajah, bisa-bisa tua diumur yang masih muda. Bahkan memperpendek umur loh! Tau gak tips panjang umur dari manusia tertua di dunia? Makan sushi dan Tidur yang cukup yaitu 8 jam sehari.

Kebukti donk khasiatnya kalo kalian mau mengurangi kebiasaan insomnia. Coba deh kelima tips yang ada diatas, kali aja bisa membantu kalian untuk jadi cantik dan sehat. Tidur itu penting. Asal jangan kebablasan juga yah.. Seimbangkan aja. Oke? Semoga artikel pertamaku ini bermanfaat buat kita semua. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya