Jatuh cinta bukanlah hal yang selalu enak. Bangun cinta sepertinya lebih menyenangkan. Untaian lirik lagu tersebut sepertinya benar. Jatuh itu sakit. Meski ada sisi dimana dunia serasa milik berdua yang lain ngontrak, ternyata hal sebaliknya dirasakan oleh si pejuang 'mencintai dalam diam'. Diam-diam menyukai seseorang, diam-diam menganggumi dia karena  sikapnya yang unik, diam-diam jatuh cinta namun tak bisa mengungkapkan. 

Jujur saja, sebenarnya dalam hati ini tidak ada harapan lebih atau muluk-muluk. Harapanku hanyalah untuk bisa memberitahumu bahwa ada orang yang 'fall in love with you'. Harapanku juga untuk bisa diberi kesempatan menunjukan bahwa ada sosok yang terdiam namun sebenarnya menyimpan rasa yang tak terdefinisikan kepadamu. 

Advertisement


Kalaupun diberi kesempatan untuk mengungkapkan perasaanku kepadanya, Aku bakal tetap diam karena cinta nggak hanya masalah ucapan, melainkan action nyata


Menganggumi dan akhirnya jatuh cinta secara diam-diam bukanlah hal yang mudah, malah cenderung melelahkan. Ketika hanya bisa jadi secret admirer, mantengin media sosialnya, scroll ke foto-fotonya sama temen-temenya yang nampak kece, serta berharap agar bisa mengenalnya, bisa berbincang denganya meski hanya sebentar. Terkadang menjadi penggemar rahasia nggak seindah drama-drama di film yang tiba-tiba doi peka dan memberikan respon balik berupa bunga. Kenyataanya tidaklah seindah itu. 

Kalaupun sekarang dia nggak sadar kalau ada seseorang disini yang jatuh cinta berat padanya, biarlah Tuhan yang memberitahunya. Biarlah alam menunjukan padanya bahwa dia dicintai oleh seseorang yang nggak pernah dia sangka ada di jarak tertentu darinya. Biarlah dia tetap bahagia meski ada seseorang disini yang diam-diam menahan rasa. Rasa yang tidak diundang kedatanganya. 

Advertisement

Oke, mungkin Aku disini tidak bisa memilikimu. Ah, jangan terlalu jauh. Mungkin tidak bisa mengenalmu. Mungkin Aku akan tetap disini memandangmu dari jauh. Itu sudah cukup membuatku tersenyum kok. Karena kebahagianku sangat sedarhana, melihat orang yang Aku cintai berbahagia. Entah sampai kapan hal ini akan berlanjut. Aku tetap tidak bisa mengungkapkan apa yang Aku rasakan. Apapun itu.

Aku ada di dunia ini mungkin saja dia tidak pernah tahu. Namun mimpiku kini kian sederhana dan mudah. Oh, Tuhan izinkan Aku untuk bisa menatap matanya lebih dekat dan mengenalnya walau hanya sebatas itu pada akhirnya. 


If it's meant to be, it will be


Kalau kamu memang diciptakan untukku, pasti ada jalan untuk itu. Selamat menikmati hidupmu! Aku akan tetap disini, dalam diamku, memandangmu dari jauh, tersenyum, medoakkanmu agar kita bisa bertemu suatu hari nanti dalam keadaan yang tidak bertepuk sebelah tangan seperti sekarang. Kalaupun kamu bukan untukku, Aku mau bilang terima kasih sudah membuat hari-hariku cukup berwarna dari jarak sekian meter ataupun kilometer. 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya