Memang di dunia ini, ada banyak perasaan yang bisa kamu rasakan semua. Terutama rasa kesedihan dan banyak orang yang berkata

"Kalau sudah sedih itu bakal sulit untuk bangkit kembali, melepas semua kesedihan itu gak gampang kayak orang yang bisa ngomong tapi aksinya gak ada"

Advertisement

Tapi, hanya satu yang bisa kamu yakini yaitu "Percaya bahwa segala sesuatu yang menyedihkan bisa membuahkan hasil kebahagian yang tak terganti". Kenapa bisa bilang gitu? karena aku ini adalah korban kesedihan yang teramat dalam. Merasakan berbagai masalah ya mungkin terdengar sedikit berlebihan namun ini semua yang aku rasa dan aku terima selama bulan 2016 ini.

Gak heran ya, banyak anak muda yang sering punya masalah cinta, ya menurut saya memang masalah itu belum bener-bener ada penyelesaiannya yang tuntas! Salah satunya saya sendiri. Mengapa? karena saya masih terjerat dalam 1 kata itu, rasanya seperti terpuruk banget, terlalu dalam jatuh nya, dan terlalu tinggi terbangnya sehingga susah untuk turun kembali ke tanah. Setelah usai hubunganku dengan yang terakhir ini, saya merasa seperti semuanya menikam saya dari belakang entah itu dari orangnya ataupun dari suasananya, ya karena saya orang yang perasa apa-apa dibawa ke perasaan dari hal yang positif ke negatif semua ku tuangkan dalam perasaan ini.

Yaps! STOP mikirin masalalu karena dipikir terus gak akan ada habisnya juga dan kami tidak mungkin bisa bersatu, kalaupun bersatu rasa yang dulu pun tidak seindah awal terasa hambar yang menghantui, dan sekarang aku bisa tersadar seketika ketika seorang masuk ke dalam hidupku yang sekarang, ya memang seseorang ini baru singgah hanya 3 minggu saja tapi dia bisa membuatku bisa merasa nyaman kembali dan menghangatkan jiwa ini.

Advertisement

"Dia datang tanpa aku cari, dia datang tak sengaja ketika semuanya berlalu pergi, dan dia menyadarkan aku sesuatu hal yang bisa dikatakan itu bijak!"

Harapan aku selalu hadir ada dan datang tanpa pernah pergi, namun dibalik ini aku semua aku berubah menjadi sosok yang sebelumnya belum ku kenal, sosok yang 100% berubah. Aku yang dulu dengan yang sekarang berbeda. Dia membuatku berharap, dia membuatku nyaman, dia membuatku menjadi bijak, dan dia bisa membuatku tersenyum lagi dengan gigi yang ceria. Namun, memang setelah pikiran itu terlintas seketika. kenapa bisa? Kok kayak gini? kok bisa ya? apa yang lagi terjadi sama aku? Banyak pertanyaan yang lebih lagi yang gabisa terungkap banyak disini.

Tapi dari semua kejadian ini, aku belajar menjadi orang yang sabar dan tegar. apapun masalahnya kalau kita hadapi dengan rasa syukur semua masalah itu berbalik. peristiwa sedih menjadi bahagia, dan peristiwa lainnya. Dan karena dia, jujur aku bisa normal kembali mencintai lagi dengan hati menggunakan perasaan, perasaan dan hati yang dulu pernah ku redam dan tidak ku kenali.

"Tidak ingin terlalu berharap tapi susah, tidak ingin terlalu mencintai agar aku tidak terlalu sakit untuk jatuh lagi, dan tidak ingin terus memendam rasa karena smeua intinya itu sama."

But, untuk kamu yang jauh di sana semangat untuk menempuh pendidikanmu, yah!

Terima kasih buat hadir walau bukan sebagai siapa-siapa dan harapanku bisa menghapus kata "bukan" menjadi "siapa-siapa", menyadarkanku banyak hal dan membuatku sadar bahwa hatiku ini berharga melebihi apapun. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya