Kecantikan Perempuan, Pentingkah?

Setiap perempuan pasti selalu ingin terlihat cantik, baik di depan keluarganya, teman-temannya, maupun di depan orang yang dia sukai. Apakah kecantikan perempuan selalu identik dengan tubuh yang langsing, tinggi, berkulit putih, hidungnya mancung, bulu matanya lentik, dan lain sebagainya. Bahkan mereka rela menghabiskan uang yang banyak untuk perawatan atau pun membeli make up dengan kualitas yang bagus supaya mereka bisa tampil cantik. Kebanyakan perempuan Indonesia saat ini mendambakan kulit putih bersih berseri seperti perempuan-perempuan Korea maupun perempuan-perempuan bule. Di sisi lain banyak perempuan yang tidak bisa mencapai kecantikan yang diinginkan justru membuat mereka menjadi minder, tidak percaya diri, pesimis, dan lain sebagianya. Lantas apakah kecantikan perempuan itu hanya dilihat dari segi fisiknya saja?

Tidak dipungkiri jika kecantikan fisik itu sangat diperhatikan oleh kebanyakan perempuan. Selain itu kecantikan yang ditampilakan oleh media dengan kriteria tertentu justru membuat perempuan banyak yang terobsesi untuk menjadi cantik sesuai kriteria tersebut. Padahal makna kecantikan perempuan secara fisik bukan berarti mereka harus memiliki fisik ala-ala model yang tinggi, putih, dan lain sebagainya. Pada dasarnya perempuan itu harus tampil menarik. Menarik dalam hal ini bukan berarti harus memiliki fisik yang ideal melainkan diartikan sebagai penampilan yang menarik atau good looking.

Advertisement

Setiap manusia tidak mungkin bisa memilih bentuk fisik apa yang diinginkan sebelum manusia lahir di muka bumi ini. Oleh sebab itu kita harus bersyukur dengan tubuh kita saat ini, karena bentuk tubuhmu itu merupakan ciptaan Tuhan yang terindah. Sehingga kita harus bisa menjaga tubuh ini agar selalu bersih dan sehat. Selain itu kita harus pandai dalam membuat diri kita untuk terlihat menarik, seperti pemilihan pakaian, riasan make up atau ingin tampil natural, dan lain-lain. Karena pada dasarnya yang tahu tentang tubuhmu ya kamu sendiri. Kamu bisa mengkombinasikan warna, pemilihan model pakaian yang sesuai dengan tubuhmu dan pastinya membuat kamu nyaman.

Kecantikan fisik bukanlah menjadi syarat utama untuk terlihat cantik, karena apa gunanya berpenampilan cantik secara fisik tapi tidak beretika. Kecantikan dari dalam itu juga penting. Sebagai perempuan kamu juga harus memiliki perilaku atau akhlak yang baik. Di sisi lain perempuan juga harus berintelektual serta pandai dalam menjaga perilakunya. Tunjukkanlah dirimu dengan penampilan sejujurnya yang apa adanya. Jangan membuat-buat dirimu untuk selalu tampil sempurna, karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga dalam hal ini bagaimana kamu dapat menyikapi kekuranganmu dan memaksimalkan kelebihanmu.

Kecantikan itu penting, baik dari dalam maupun dari luar. Tidak peduli bagaimana bentuk dirimu, yang jelas kamu harus menunjukan dirimu apa adanya dan tidak perlu dibuat-buat. Bagaimana pun juga sesuatu yang tampak natural itu merupakan suatu hal yang indah. Senantiasa berpenampilan yang menarik dan menjaga perilaku yang baik merupakan sesuatu yang positif. Walaupun itu hal yang berbeda dari orang lain, tetapi perbedaan itu tidak ada duanya dan kamu memiliki keunikanmu sendiri. Akhir kata be strong and never give up.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE