Kehilangan seseorang yang pernah menjadi bagian terpenting dalam hidup kita akan selalu dekat dengan kesedihan. Jikapun luka itu seakan sembuh, dan kesedihan seakan berjalan mundur percayalah ada bekas yang dia simpan sebagai kenangan. Tidak ada yang benar-benar sembuh karena dia sudah memiliki tempat tersendiri dalam ingatan kita.

Aku pernah kehilangan, dan itu seakan membuat nafasku sesak untuk beberapa saat tapi penerimaan atas kehilangan adalah hal luar biasa yang akan dilakukan hanya oleh orang-orang yang luar biasa pula. Tapi dari sudut pandang yang berbeda, mungkin ada sebagian pasangan yang akan memilih untuk terus bertahan atas pilihanya, adapun dia yang akan kembali mencintai orang yang sama.

Advertisement

Dan untuk aku yang memilih kembali jatuh cinta dengan orang yang sama terima kasih sudah membuatku yakin dan terus memilihmu untuk menemaniku dalam setiap langkah yang akan ku ambil. Lebih dari itu, aku akan katakan pada orang-orang bahwa Ini bukan tentang mengulangi kesalahan yang sama ketika memutuskan untuk kembali dengan orang yang sama tapi ini lebih kepada diri yang sudah cape untuk memulai kembali dengan orang yang baru..

Kenalan lagi… dan begitulah sampai pada fase kamu merasa nyaman, dan bukankah itu terlalu membuang-buang waktu (ini tergantung pribadi orang). Hingga sampai pada satu pertanyaan gila loh balikan sama mantan, mungut sampah lagi ? Pertanyaan yang sangat tidak enak untuk didengar tapi mereka yang berkata seperti itu juga harus tahu kalau bahagia setiap orang berbeda-beda dan kita harus menghargai itu.

Mungkin ada sebagian orang yang ogah balikan sama mantan, dan itu hak mereka karena mereka berhak berpendapat dengan keputusanya begitupun sebaliknya Untuk aku yang memilih kembali Jatuh Cinta dengan dia. Aku hanya akan bilang, bahwa aku akan mencintainya kembali seperti dulu dengan Perasaan yang sama walau waktu yang berbeda.

Advertisement

Aku pikir, cinta itu selalu sederhana, tidak rumit sama sekali kalau sayang ya katakan, bukankah perasaan juga butuh pengakuan untuk membuatnya tumbuh dan berkembang. Dan untuk kesalahan yang pernah membuat hubungan kami berakhir itu bukan penyesalan hanya sekedar pembelajaran bahwa kami masih ingin berjuang bersama2 dan masih banyak hal lagi yang ingin kami lakukan berdua.

Setiap orang pasti akan melakukan kesalahan karena dalam setiap hubungan selalu punya sisi egois yang ingin dimengerti sendiri. Yahhh begitulah egoisnya hubungan yang harus disikapi dengan dewasa. Dan untuk kalian yang ingin balikan sama mantan….

its oke,,,, Jangan pernah bilang, "gengsi dong". Ukuran Sayang tidak serendah itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya