Meskipun Tahun Ini Masih Ada Pandemi, Kita Tetap Bisa Lakukan Kegiatan Positif Bersama BSI Ramadhan Fest

Bulan puasa sudah day 18 nih, tentunya masih kuat dong. Kuat menahan makan dan minum, kuat menahan Ghibah dan tentunya masih kuat jaga jarak dong sama si dia. Bulan puasa tahun ini sepertinya masih sama dengan bulan puasa tahun lalu, ya meski bisa dibilang kali ini masih diberi kelonggaran walaupun ketika bepergian masih disuruh mentaati protokol kesehatan. Namun sebagai generasi muda, kita gak boleh berdiam diri dong. Harus tetap berkarya dan berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Advertisement

So, jadi buat yang bosen di kos, atau pengen sembari belajar menunggu buka. Kamu bisa ngikutin event virtual BSI Ramadhan Fest, tentunya gratis dong. Event ini dimulai dari tanggal 13 April 2021 sampai tanggal 13 Mei 2021 Loh. Banyak sekali acara yang bisa ditonton mulai dari Kajian islami, bisnis atau ngaji bareng sembari nunggu azan Maghrib.

Tak hanya itu Di virtual BSI Ramadan Fest ini, Kamu juga bisa menambah wawasan tentang keuangan syariah dan produk-produk unggulan BSI. Tahukah Kamu apa saja produk unggulan BSI? Ada tabungan, gadai dan cicilan emas serta berbagai layanan perbankan digital yang tidak kalah dengan bank konvensional lainnya.

Nah, tentunya hari Kamis kemarin ada hal menarik  dari event BSI, yaitu di sesi pertama tepatnya Kamis 29 April 2021 pukul 08.30-10.00. Materi yang berjudul “Mengalirkan Berkah Untuk Ekonomi Umat” acara ini dibuka dengan Lantunan Ayat Suci Alquran oleh  Achmad Fadillah dengan suara yag merdu dan bikin adem. Kemudian dilanjutkan oleh narasumber yang membahas tentang ekonomi mengenai dana wakaf.

Advertisement

Tentunya kita sebagai generasi muda harus tau dong apa itu wakaf.  Jadi Wakaf adalah perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan / atau menyerahkan sebagian hartanya untuk digunakan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum menurut syariah.  Wakaf sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mendapat pahala abadi dan dapat membantu kesulitan orang lain.

Kemudian di sesi duanya, sekitar pukul 13.30, dilanjutkan diskusi dan sharing oleh kak Sufjan Ameti yang membahas tentang Sharing Qori Internasional. Kak Sufjan Ameti ini menceritakan tentang kuliah di luar negeri dan menghafal Al Quran. Disamping suaranya yang merdu, kisah yang ia ceritakan juga begitu inspiratif.

Setelah jeda beberapa saat acara event virtual BSI ini dilanjutkan dengan acara yang tak kalah menarik dan bikin hati adem pengajian bareng dan Bedah Juz Amma, sembari nunggu adzan Maghrib. Seru kan meskipun dirumah aja, kita tetap bisa menambah wawasan. Na, meskipun ramadhan kali ini corona atau Covid 19 belum hilang, tapi kita gak bisa dong saling menyalahkan satu sama lain, apalagi sampai judge pemerintah. Ini sebuah pandemi. Yang perlu kita lakukan adalah berdamai dengan keadaan ya.

Yuk, jadikan bulan puasa ini menjadi penuh makna  dan bermanfaat dengan menghadiri Virtual Event BSI Ramadan Fest!

Buat yang ketinggalan acara BSI ini, kalian jangan cemas ataupun galau. Kamu masih bisa menyaksikan acara keren ini sampai tanggal 13 Mei loh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE