Selalu, kehidupan cinta adalah yang menarik untuk dibicarakan. Dari sekumpulan narasi indah hingga kutipan-kutipan manis yang terasa sesuai dengan yang kita alami. Hanya saja, tak semuanya harus selalu bahagia, memilih untuk berpasangan adalah tindakan yang tidak "sebercanda" itu. Beraninya kau memintanya untuk menjadi pasanganmu, merayu dengan kata-kata indah yang terkadang terlalu manis dan sulit dicerna tanpa kau pertanggung jawabkan ucapanmu..

Pernahkah kau berucap atau mungkin mendengar sepenggal rayuan manis "aku mencintaimu lebih dari apapun, kaulah segalanya untukku, akan kuterima semua kekuranganmu dan beruntungnya aku apabila mendapatkan kelebihanmu."

Advertisement

Ah, memang semuanya terlihat manis dan mudah diawal. Pernahkah kau merasakan ketika tiba-tiba terlontarkan sebaris pertanyaan, "kenapa kamu tidak suka ini? Kenapa kamu tidak mau menjadi seperti ini?" atau pertanyaan lain semacamnya dan kau mulai mempertanyakan kepada dirimu sendiri, "apa yang salah denganku, apakah salah jika aku menyukai ini dan tidak menyukai itu?"

Untuk seseorang yang saat ini sedang berada di sampingku, cobalah kembali ke beberapa waktu lalu ketika kau ucapkan kata-kata manismu, kau yang mengungkapkan bahwa aku ini adalah yang kau butuhkan dan yang kau inginkan.. Apakah baru sekarang kau mulai merasakan aku bukanlah seseorang yang kau inginkan? Tolong, jangan kau rubah aku menjadi seperti apa yang kau ingin, terimalah aku seperti ini. Bila memang kau menginginkan aku untuk berubah ke arah yang lebih baik, aku siap menerima. Namun, biarkanlah aku merubah diriku dengan caraku sendiri, tak usah kau mengucapkannya setiap hari. Tenang saja, kata-katamu telah tertancap di otakku. Ingatlah bahwa semua butuh waktu, ingatlah pula bahwa tidak mungkin semua orang adalah sama atau semua orang adalah sebagian dari obsesi yang berada di otakmu dan kau menginginkanya untuk menjadi nyata.

Terimalah dia, janganlah memintanya untuk berubah, diri sendiri yang patutnya menghargai apapun sifat dan wataknya. Jangan pernah menuntutnya menjadi seperti apa yang kau inginkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya