Miris, Oknum-Oknum yang Tidak Bertanggung Jawab Mencari Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19.

Kita tahu masa pandemi covid-19 ini belum berakhir, pandemi covid-19 yang berlangsung selama kurang lebih hampir 2 tahun ini memberikan dampak yang cukup besar. Dampak dari pandemi ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, lingkungan, mentalitas seseorang, dan yang paling penting adalah berdampak pada ekonomi masyarakat.

Kondisi ini membuat para usaha kecil menengah atau UKM bingung dengan kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya penghasilan yang turun, beberapa usaha terkadang harus gulung tikar karena tidak sanggup membiayai kebutuhan keluarga. Pelaku usaha atau UKM harus memutar otak untuk mencari strategi yang pas agar dapat mempertahankan usahanya dan dapat bertahan hidup di masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu pandemi covid-19 ini kadang dijadikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai ladang bisnis seperti mendaur ulang masker yang telah tidak layak pakai dibuat layak pakai kembali. Padahal kita tahu masker hanya boleh sekali pakai.

Seperti contoh kasus salah satu apotek yang mendaur ulang swab yang telah dipakai dan dikumpulkan yang mana kemudian dicuci dan dikeringkan sehingga bisa dipakai lagi, betapa menyedihkan kasus tersebut. Sudah berapa banyak orang yang di swab dari bekas swab yang telah terpakai.

Selain itu ada juga yang memalsukan hasil tes swab baik Swab PCR, Swab Antigen maupun Swab Antibodi yang semula harus di tes swab terlebih dahulu tapi kenyataanya surat hasil baik positif maupun hasil negatif bisa dibeli seperti barang yang dijadikan bisnis.

Miris, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut mencari peluang bisnis di masa pandemi Covid-19 ini. Pemerintah seharusnya bertindak tegas masalah ini tidak hanya fokus pada masalah kesehatan saja tapi perekonomian masyarakat yang terkena pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu kita harus berhati-hati dan selalu awas terhadap pelaku yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan Covid-19 ini sebagai ladang bisnis yang meresahkan rakyat kecil dan juga harus cermat serta teliti dalam penggunaan alat maupun bahan kesehatan yang kita gunakan. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk menangani masalah pandemi Covid-19 ini jika ingin pandemi ini selesai.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE