Ada hal yang kadang sangat sulit untuk kita lupakan, misalnya yang kemarin baru putus dari pacarnya dan dia butuh waktu sebulan atau bahkan setahun buat melupakan mantannya. Wah, lama juga yah? Itu adalah hal bodoh yang pernah dilakukan, melupakan seseorang yang sudah mengabaikan kita, dan masih butuh waktu beratus bahkan beribu-ribu hari untuk melupakannya. jujur saja, saya juga pernah mengalami hal itu, tapi tidak sampai sebulan bahkan setahun. Saya cuma butuh 2 hari untuk melakukannya. Kok bisa sih secepat itu? bohong nih orang? Ah! Gak kok !! mau tau gimana caranya?

yuk intip ke bawah.


  • hari pertama, yang harus dilakukan di hari pertama ini adalah nangislah sekencang-kencangnya, tunjukkan kegalauanmu, amarahmu, lampiaskanlah!!! Karena saya tahu, bahwa hati kalian pasti sangat sakit karena telah menerima pengkhianatan dari orang yang telah kamu sayang. Menurutku sih yah, waktu 24 jam untuk menikmati kegalauan itu adalah waktu yang lebih dari cukup. Menghapus akun si mantan dari handphone adalah hal yang wajar bila itu yang membuat segalanya menjadi lebih baik, maka lakukanlah! Asal konsisten. Tapi ingat, dendam tidak menyelesaikan segalanya, kita harus bisa memafkan dan ikhlas atas segala apa yang telah terjadi, dan kita harus percaya bahwa dia adalah seseorang yang tidak pantas untuk dirimu. oleh karena itu, Tuhan membiarkan dia pergi dengan cara menutup hatinya untukmu. Kalian pasti tahu, bahwa Tuhan memiliki seribu cara untuk memberikan yang terbaik buat umat-Nya.

Jika butuh waktu dan tempat yang luas untuk berteriak, maka keluarlah! Silahkan mencari tempat terbaik untuk berteriak, berlari, berenang bagi yang hobi renang. Jika sudah merasa enakan, silahkan nikmati kehidupan dengan memanjakan diri, pokoknya me time lah buat diri sendiri. Yang dulunya kalau misalnya ada tas yang ingin di beli tapi ditahan karena masih ada kepentingan lain, kali ini lakukanlah! Demi kesenangan diri. Pokoknya lakukan yang menurut kamu itu adalah sesuatu yang membahagiakan (asal jangan melakukan hal yang bodoh yah guys, misalnya merusak atau apalah yang bisa merugikan diri sendiri) be positive, guys! Di hari pertama ini, bila telah menyelesaikan waktu dengan diri sendiri, silahkan bertemu dengan orang-orang yang sayang dengan kita, misalnya sahabat, teman, atau keluarga. Habiskan waktu dengan mereka, ini adalah salah satu hal yang paling ampuh untuk menghilangkan kesedihan, karena mereka akan selalu mengingatkan bahwa ada seseorang yang lebih menyayangi dan bisa menerima kita apa adanya tanpa mencari-cari alasan buat membenci bahkan meninggalkan kita


  • Baiklah, setelah ini kita beranjak ke hari kedua. Nah! Di hari kedua ini, yang harus dilakukan adalah tata hidup dengan sebaik-baiknya. Masalah yang kemarin sudah berlalu, toh! Buat mengembalikan yang kemarin itu gak mungkin banget guys!! So, lupakan yang kemarin, dan buat planning ke depannya. Hari ini adalah hari dimana kamu akan memulai hidupmu yang baru. Tersenyumlah, walau kemarin masih tersisa, tapi yakinlah ada kebahagiaan yang menantimu diujung sana. Ada banyak orang yang menanti kehangatan dan kebahagiaan dari diri kita, guys!

Masa lalu bukanlah hal yang mesti dilupakan, tapi hal tersebut merupakan menjadi bahan pembelajaran dalam hidup bahwa di dunia ini kita sebagai manusia memiliki perbedaan, dan ada orang yang bisa menerima setiap kekurangan kita dan adapula yang hanya ingin tahu kelebihan apa yang kita miliki. Jadi, untuk setiap apa yang telah terjadi dalam hidup, maafkan dan ikhlaskan diri adalah hal yang utama, karena bila kita tidak mampu untuk memaafkan diri sendiri serta ikhlas atas apa yang telah terjadi maka untuk melakukan hal tersebut ke orang lain adalah hal yang sangat sulit. ingatlah, semua orang itu baik, jadi jangan membenci orangnya, tapi yang buruk itu perilaku dan sikapnya. Semoga tulisan singkat ini memberikan jalan bagi yang susah untuk melupakan seseorang yang bahkan dipikirannya, kalian gak ada, upss sorry guys.

Jangan pernah takut untuk sendiri, guys! tidak punya “pacar” bukan berarti kita sendiri. kita masih punya teman, sahabat, dan keluarga.

Habiskan waktu dengan mereka, itu lebih baik loh! seseorang yang pantas akan datang, bila waktu telah mengijinkan.

Semoga senang dengan tulisan ini

Thank You

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya