Pantai Segui

Searah dengan Pantai Pink Tangsi yang sudah lebih dulu terkenal, Pantai Sequi menawarkan ketenangan dan kenyamanan khas Lombok yang mulai langka karena blow up berlebih tanpa edukasi dari berbagai media sosial. Pantai yang terletak dalam teluk tersembunyi ini tak banyak di ketahui oleh orang pada umumnya. Namun oleh Penyedia Paket Tour wisata dari Perahu Tanjung Luar, Sequi menjadi salahsatu Destinasi yang di tawarkan boatman, selain Gili Pasir, gili Ptelu dan pantai tangsi pink. Pantai segui berada selang dua telukan dengan pantai Pink, pantai sequi juga berpasir jingga selayaknya pantai Pink di dekatnya. Pasir pinknya disebabkan kumpulam Alga di dalam laut teluk tenggara Lombok yang cenderung merah, pecahannya bercampur pasir putih sehingga tanpak putih kemerahan.

Advertisement

Bentuk Pantai Sequi mirip dengan Pantai Pink, dengan lekukan pantai yang di batasi oleh tebing rendah, spot untuk melompat terjun ke laut. Walau secara rupa pantai sequi mirip dengan pink beach namun yang paling mencolok adalah dalam laut di Pantai Sequi yang kaya dengan anemone berisi ikan lucu Clone fish atau lebih familiar di kenal Nemo. Sepanjang garis pantai di dalam laut Sequi terdapat begitu banyak nemo yang muncul malu malu mengintip dari anemone-nya. Begitu ungkap Om Duta Lombok Here seorang backpacker Lombok.

Ketika Pantai Pink Tangsi sudah sangat ramai, tujuan menemukan kesunyian nyamannya Lombok dapat di alihkan ke Sequi ini. Cara paling murah menuju Pantai Sequi dapat melalui dua alternative, melalui perahu dari Pelabuhan Tanjung luar, dan dari jalur darat dengan sepeda motor maupun mobil. Searah dengan jalur menuju Pantai Pink, kita akan menemukan plank petunjuk jalan pada pertigaan jalan tanah 2 km sebelum tiba di pantai pink. Plank ini telah menujukan arah pantai Sequi. Walau jalannya masih tanah, tetapi cukup aman karena adanya penjaga budidaya kerang mutiara di sekitar pantai sequi.

Pantai sequi saat ini sudah ada warung kaki lima tapi belum memiliki fasilitas bilas atau tempat ganti pakaian, tapi belum ada tiket masuk maupun parkir sepeserpun di Segui. Jangan menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai segue agar asik di kunjungi siapapun setelah kita.

Advertisement

Aktifitas yang dapat di lakukan di Pantai Sequi selain snorkel, pastilah camping ceria bersama sahabat, membakar ikan dan api unggun.

Walaupun tanah sekitar pantai segui sudah di kuasai oleh investor tapi kita berharap semoga pantai segui dapat di kunjungi oleh siapapun dengan murah dan mudah. Semoga dalam waktu dekat, akses terutama jalan ke tempat wisata dapat diperbaiki, sehingga memudahkan orang dapat berkunjung ke Sequi terutama dari jalur darat.

Bagi yang mencari ketenangan dan keindahan dalam laut Lombok, Pantai Sequi cukup saya rekomendasikan.

Semoga bermanfaat

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya