Makna cinta sungguh sangat luar biasa. Kadang cinta datang tanpa diundang di saat yang tidak terduga, tetapi kadang pula cinta pergi tanpa permisi. Tidak ada yang hukum yang mengatur tentang itu. Itulah cinta.

Saat cinta datang, biarkanlah, jangan kamu tolak. Nikmatilah masa-masa itu, karena saat seperti itu tidak akan pernah terulang lagi persis sama untuk kedua kalinya. Walaupun kamu tidak merasakan cinta, biarkanlah terus mengalir, karena cinta butuh waktu. Itulah awal dari cinta.

Advertisement

Cinta tidak terjadi dalam sehari, cinta butuh proses. Cinta terbentuk dari kebiasaan, kebiasaan yang setiap hari menghiasi hidupmu. Itulah cara kerja cinta.

Jangan pernah memaksakan cinta, karena itu hanya akan menyakiti dan menyiksa batin. Cinta yang tulus datang dari hati. Cinta yang tidak pernah meninggalkanmu walau dalam keadaan sesulit apapun. Cinta yang sabar akan kelakuanmu dan menerima kekuranganmu. Cinta yang tidak pernah pergi walaupun kamu sudah menutup pintu hatimu. Itulah kehebatan Cinta.

Namun, cinta pula kadang menyakiti, egois dan menyiksa batin. Apakah cinta serumit ini? Iya, cinta memang sangat rumit. Tetapi, berusahalah untuk ikhlas dan sabar dalam menjalani cinta, maka cinta akan terasa indah dan menyenangkan. Itulah kekuatan cinta.…

Advertisement

Karena sebenarnya dalam cinta, kita membutuhkan keikhlasan dan kesabaran. Ikhlas akan semua kisah yang telah berlalu. Serta sabar menghadapi hari ini dan masa depan yang terbentang cerah. Pada akhirnya semoga cinta terus tumbuh dalam hati kita. Walau itu akan memakan waktu yang lama, karena dia yang ikhlas dan sabar akan selalu mendapat hasil yang terbaik.

Percayalah, keajaiban cinta akan terjadi pada dirimu suatu saat nanti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya