Menjadi artis merupakan mimpi banyak orang, dapat di kenal banyak orang, hidup yang glamor dan sering kali jadi sorotan, terlihat begitu menyenangkan jika di lihat dari sudut pandang orang biasa.

Menjadi artis telihat tak mudah, karena harus secara konsisten dapat terus menghibur bagi publik. Sejatinya tidak hanya menghibur tapi juga dapat jadi bahan perbincangan bagi banyak orang, dan harus selalu siap dengan lampu sorot yang selalu tertuju padamu.

Advertisement

Namun hidup menjadi artis atau trendsetter tidaklah mudah. ‘Kehidupan pribadi, istilah indah ini akan hilang seiring terkenalnya kamu karena orang-orang mulai peduli denga urusan-urusan pribadimu. Mereka mencari-cari titik lemahmu dan dapat menjadi alat untuk menjatuhkanmu. Di balik itu juga ada yang care dengan karya yang kamu lakukan.

Sebenarnya tidak hanya artis yang bisa mejadi pusat perhaian orang banyak, banyak para pembicara terkenal yang mempunyai lampu sorotnya sendiri.

Bakat bukan lah satu-satunya hal yang dibutuhkan dalam dunia entertainment, tapi kepandaian membaca hal yang sedang hangat pagi masarakat lebih menguntungkan dari pada hanya menjual bakat. 

Advertisement

Namun bukan berarti bakat tidak dibutuhkan dalam dunia entertainment, bakat menjadi sampul yang sempurna bagi pada artis yang pintar membaca keinginan masyarakat. Di dunia ini banyak sekali orang-orang yang berbakat, namun tak pandai memanfaatkannya sehingga mereka hanya menjadi artis yang dalam sekejap dapat kandas dengan sendirinya dan hilang begitu saja.

Tak banyak artis Indonesia hanya menjual sensasi yang dapat di perbincangkan publik yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kelangsungan hidup bangsa indonesia, namun media terlalu mem-blow up berita mereka yang tak seharusnya diberitakan berhari-hari.

Jadi simpelnya jika kamu ingin menjadi artis, buatlah sensi yang dapat jadi perbincangan dengan jangka waktu yang lama. 

Melihat respon masyarakat Indonesia sekarang mereka cenderung menyukai hal-hal yang dapat diolok-olok dan membuat gelak tawa mereka tak henti. Tak lupa tambahan bumbu-bumbu misteri yang ditutup-tutupi, biar menambah penasaran yang menyaksikan.

Seperti pepatah bilang ‘banyak jalan menuju roma’ ada banyak cara agar impian kamu tercapai, tinggal bagaimana cara kamu menghadapinya. Setiap keputusan yang kamu ambil tentu saja memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri. 

Hal yang digapai dengan cara yang sederhana juga tidak akan bertahan lama. Perjuangan yang panjang menghasilkan rasa syukur yang mendalam dan dapat menjadikan orang-orang yang melakukannya lebih menghargai kerja kerasnya sediri.

Artis merupakan hal yang diagungkan oleh penggemarnya tapi saat namanya tak lagi bersemi, maka hanya sampai di situlah keindahannya.

Akhir kata, still reach your dream :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya