Sejarah dan Perjalanan ke Universal Studio Singapore; Destinasi Utama Turis Mancanegara

Universal Studio Singapore ini berhasil membuat saya terjebak dalam nostalgia, tetapi juga senang yang tidak dapat dideskripsikan lagi oleh kata-kata.

Universal Studio Singapore adalah tempat wahana wisata yang terletak di Resorts World Sentosa yang memiliki luas sekitar 20 hektar, berhasil menempati hampir separuh dari luas Resorts World Sentosa itu sendiri, yaitu sebesar 49 hektar. Universal Studio Singapore merupakan taman bermain Universal Studio kedua yang didirikin di Asia.

Universal Studio Singapore merupakan salah satu destinasi wajib para turis untuk dikunjungi di Singapura karena tempat ini bukan hanya dapat menghibur para pengunjung dengan wahana-wahana menantang yang disediakan, namun komplek wahana yang unik juga membuat para pengunjung lebih tertarik untuk mengunjungi Universal Studio Singapore. Bahkan di 9 bulan pertama setelah resmi dibuka, Universal Studio Singapore berhasil menarik 2 juta pengunjung.

Advertisement

 

Perjalanan menuju Universal Studio Singapore pada kali ini, saya memilih untuk menggunakan MRT, didampingi oleh kedua teman saya. Semangat yang saya miliki untuk bermain di Universal Studio Singapore, sudah mulai saya rasakan semenjak baru bangun dari tidur yang nyenyak semalam. Hal ini pun dirasakan oleh kedua teman saya, ingin cepat-cepat sampai pada tujuan.

 

Advertisement

Bukan sekali atau dua kali saya mengunjungi tempat ini. Tidak pernah bosan, tempat ini sangat menarik dan menagihkan. Pada tanggal 30 Juni 2018, saya mengunjungi tempat ini untuk yang kesekian kalinya.

 

Walaupun sudah beberapa kali mengunjungi Universal Studio Singapore, tak pernah saya merasa jenuh ataupun bosan olehnya, melainkan semangat yang membara dari awal melihat tulisan besar “Universal Studio Singapore”, seakan-akan adrenalin saya yang berasa sangat tertantang oleh wahana-wahana yang dimilikinya. Salah satu hal menarik dari Universal Studio Singapore ini yaitu, tempat ini mengambil tema-tema film terkenal di televisi. Banyak karakter atau tokoh-tokoh terkenal dalam film-film menarik di dalam Universal Studio Singapore ini, membuat para pengunjung lebih tertarik lagi.

 

Universal Studio Singapore memiliki 7 zona berbeda, yaitu Zona Hollywood yaitu zona yang akan dikunjungi pertama kali saat para pengunjung masuk ke dalam Universal Studio Singapore. Para pengunjung akan sangat merasakan suasana Hollywood dengan adanya Walk of Fame, dan dengan arsitek Hollywood yang khas. Zona New York, dimana para pengunjung akan disambut kedatangannya dengan dua patung singa di pintu masuk. Zona New York ini memiliki suasana New York sekali yaitu city skyline, dan neon lights.

 

Selanjutnya ada Zona Sci-Fi City, yang berlatar belakang diambil dari serial tv terkenal; Battlestar Galactica. Zona ini menceritakan tentang hidup modern dan serba teknologi yang akan terjadi di masa depan. Zona ini memiliki dua wahana roller coaster yang terkenal dan sangat mengerikan namun sangat menantang yaitu Battlestar Galactica Cylon, di mana para pemainnya harus memiliki tingkat keberanian yang sangat tinggi karena akan diputar balik kesana dan kesini, lalu akan ada beberapa detik dimana tubuh kita akan dibalik, kepala dibawah dan kaki diatas, dan sejujurnya, di waktu ini rasanya jantung saya seperti tertinggal di pintu masuk wahana tersebut.

 

Ada juga  Battlestar Galactica Human yaitu roller coaster yang tingkat keseramannya lebih rendah dari Battlestar Galactica Cylon karena kita tidak akan diputar-putar, namun tetap saja menyeramkan. Menaikki kedua wahana tersebut rasanya seperti seakan-akan tubuh saya hanyalah boneka tak bernyawa yang dilempar kesana dan kesini, hanya bisa pasrah. Tetapi sangat menagihkan! setelah menaikki kedua wahana itu, saya ingin lagi dan lagi walaupun antrian yang agak panjang saat itu.

 

Selanjutnya, Zona Mesir Kuno. Zona ini memiliki latar belakang yang sangat kelihatan dari dekorasi-dekorasinya, dan bangunan-bangunan tua Mesir pada tahun 1930, salah satunya yaitu piramida yang khas. Para pengunjung yang memasuki zona ini berperan sebagai orang-orang yang akan memecahkan misteri pada negeri ini. Salah satu atraksi terkenal di dalam zona ini yaitu roller coaster yang bertemakan film terkenal; The Mummy. Zona selanjutnya yaitu, Zona The Lost World, bersuasana film Jurrasic Park, zona pada masa zaman dinosaurus.

 

Lalu, Zona Far Far Away. Zona ini adalah zona favorit saya karena suasana yang dipancarkan terinspirasi dari kisah dongeng Shrek, salah satu film favorit saya. Bukan hanya itu, tetapi pada zona ini juga terdapat istana Far Far Away yang sangat indah dan menarik, terutama bagi para perempuan yang mencintai dongeng-dongeng princess.

 

Zona terakhir, yang tak kalah menarik yaitu Zona Madagaskar, yang dari namanya saja sudah jelas pasti suasananya akan bertema film The Madagascar, menampilkan suasana hutan yang terdapat 4 jenis hewan terkenal dalam film tersebut yang ingin mendapatkan pengalaman pergi ke alam bebas namun terdampar pada pulau Madagaskar.

 

Tidak hanya wahana-wahana yang sangat menarik, Universal Studio Singapore pun menyediakan gift store atau tempat untuk membeli oleh-oleh di setiap sudutnya. Tidak perlu khawatir juga, karna Universal Studio Singapore juga menyediakan tempat makan disepanjang jalan agat para pengunjung tetap berenergi untuk menghadapi wahana-wahana lainnya.

 

Universal Studio Singapore ini berhasil membuat saya terjebak dalam nostalgia, tetapi juga senang yang tidak dapat dideskripsikan lagi oleh kata-kata. Suasana yang diberikan oleh Universal Studio Singapore ini kepada para pengunjungnya sangat positif, dan pastinya menghibur.

 

Wahana-wahana yang disediakan pun sangat menghibur, tak heran jika Universal Studio Singapore ini ramai sekali dikunjungi para turis-turis maupun masyarakat Singapura sendiri. Walaupun harus bersabar mengantri untuk memasuki satu wahana, namun rasa yang kita dapatkan dari wahana-wahana tersebut sangat setimpal dan pastinya menagihkan, membuat saya ingin terus kembali lagi kesana setiap di perjalanan pulang. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE