Malam minggunya gak pergi ke mana-mana, takut ada yang datang ke rumah ngelamar. Atau mau taaruf juga boleh, minta ijin ke ayah sama ibu sambil bawa keluarga. Kita ngobrolnya bareng-bareng keluarga aja, biar kita saling mengenalkan diri dan keluarga. Cukup dengan itu, aku tahu kalau kau adalah pria serius. Bukan hanya memperkenalkan, buat baper, lalu pergi meninggalkan. Please, aku gak siap buat patah hati. πŸ˜€

Sengaja malam minggunya di rumah, biar tahu nyari wanita cantik dan sholehah di mana. Karena yang sholehah itu nunggu jodoh, bukan nyari jodoh yang tugasnya para pria. Sederhana tapi syarat makna, karena malam minggu bukan saat nya untuk pergi keluar mencari kesenangan.

Malam minggu cukuplah di rumah, menikmati saat-saat bersama keluarga yang mungkin akan sulit didapatkan nantinya. Jadilah wanita anggun yang cinta akan keluarganya dengan menjaga kehormatannya. Karena Allah akan mempersiapkan jodoh yang terbaik untukmu, yang berani datang langsung ke rumah membawa keluarganya. Ingatlah β€œ Mutiara yang indah itu berada dalam cangkang kerang yang keras”, untuk melindungi kemuliaannya dan hanya seorang pelaut tangguh yang bisa mendapatkannya.

Jangan pernah pedulikan kata orang yang tidak tahu makna dari sebuah penantian. Biarkan sendiri ini kita dedikasikan kepada keluarga dan cinta-cita. Sampai ada seseorang yang benar-benar berani meminta dan malam-malam mu akan sama indahnya seperti malam minggu.

Dan kalau ada hujan jangan pernah baper, hujan adalah saat-saat yang tepat untuk berdoa. Semoga yang masih sendiri secepatnya mendapatkan pasangan, yang sedang berjuang segera mendapatkan kesuksesan, yang tidak tau haraus bagaimana cukup dengan mengaamiinkan dan bersyukur. Semoga kita semua mendapatkan berkah dengan terus berusaha dan menjaga diri.

Advertisement

Jomblo sampai halal!